Operasi Pekat, Satpol PP Kota Semarang Amankan Tujuh Dus Miras dan Razia PSK

SIGIJATENG.ID, Semarang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang berhasil mengamankan tujuh dus minuman keras (miras) pada giat operasi pekat di bulan Ramadhan di salah satu tempat hiburan di Kawasan Sampangan dan Kedungmundu Semarang, Kamis, (17/05/19) malam.

Terdapat beberapa jenis miras yang ditemukan di antaranya; Congyang, Vodka, Anggur Merah, Iceland dan lain sebagainya.

Kasatpol PP Kota Semarang melalui Kasi Ops Trantibmas Satpol PP Kota Semarang, Sudibyo memaparkan operasi ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan.

Selain penertiban miras juga dilakukan operasi PSK terutama mereka yang mangkal di samping-samping jalan. Seperti di Kawasan Poncol, Tanjung Mas, Kota Lama, Kalibanteng dan lainnya.

“Kurang lebih 26 PSK yang kami amankan dalam penertiban kali ini,” jelas Sudibyo.

Menurutnya, operasi tersebut dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Semarang Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Ketertiban Umum.

Sementara hasil operasi tujuh dus miras tengah diamankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP sebagai barang bukti sebelum dimusnakan. 

“Adapun bagi para PSK langsung kami kirim ke Resos di Solo untuk penangangan lebih lanjut,” tegasnya.

Kasatpol PP Kota Semarang, Endro PM menambahkan, selama bulan suci Ramadhan tempat-tempat hiburan seperti tempat karaoke dan lokalisasi seperti Sunan Kuning serta  Gambilangu Mangkang dan lainnya dipastikan tutup. 

Hal ini sesuai edaran dari pemerintah kota bahwa selama bulan Ramadhan tempat hiburan diwajibkan ditutup. Adapun bagi yang melanggar akan tindak tegas.

“Bagi mereka yang melanggar akan kami tindak tegas bahkan sanksinya bisa pencabutan izin usaha,” jelas Endro. [Taufiq]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here