Netral, Pemuda Pancasila Jateng Tidak Arahkan Dukungan ke Salah Satu Capres

H Bambang Eko Purnomo, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng saat pertemuan dengan anggota Pemuda Pancasila Kebumen di kawasan Alun-alun Kebumen, Salasa (26/2/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Kebumen –  Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Pemuda Pancasila Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo menandaskan bahwa sikap politik  MPW Pemuda Pencasila Jawa Tengah pada Pilpres April 2019 mendatang adalah netral. Organisasi tidak akan mengarahkan dukungan ke salah satu pasangan calon pesiden.

“Kami netral. Kami bebaskan anggota kami untuk menentukan pilahannya. Siapapun yang menjadi pilihannya dalam pilpres nanti adalah hak pribadi masing-masing. Kami tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana,” kata Bambang Eko Purnomo, Jumat (1/3/2019) malam.

Menurut Bambang, ini perlu ditegaskan mengingat semakin dekatnya hari H pilpres, suhu politik makin panas. Dan Pemuda Pancasila Jawa Tengah sebagai ormas yang anggotanya mencapai 100 ribuan orang sangat rentan untuk dimanfaatkan untuk kepentingan politik pihak-pihak tertentu. Apalagi, sekarang ini juga sudah muncul isu adanya MPW propinsi lain sudah mengarahkan dukungannya ke salah satu calon presiden

Jika kabar ini benar, Bambang menyatakan sangat disayangkan. Karena Pemuda Pancasila dibangun adalah bukan untuk memenangkan calon presiden, tapi untuk menjaga keutuhan NKRI, persatuan dan kesatuan bangsa, Bhinneka tunggal Ika, dan Pancasila abadi.

“Latar belakang anggota Pemuda Pemuda adalah bermacam-macam, termasuk latar belakang partai politiknya. Keberagaman ini kita jaga,  dengan memastikan Pemuda Pancasila Jawa Tengah netral, tidak mengarahkan dukungan ke salah satu capres,” tegasnya.

Disisi lain, Bambang Eko menyatakan, pihaknya terus berusaha mengerakkan organisasi MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah akan semakin maju dan berkembang. Hal itu dilakukan dengan ikhtiar mengaktifkan semua kepengurusan yang ada, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai dengan desa / ranting. Dengan aktifnya semua kepengurusan di semua tingkatan yang ada , maka dipastikan anggotanya juga akan bertambah.

“Pada Selasa (26/2/2019) malam kami melakukan pertemuan dengan dua ratusan anggota Pemuda Panacasila Kebumen di kawasan Alun-alun Kebumen. Tujuannya kami ingin membentuk kepengurusan MPC dan MPAC Kebumen, karena selama ini belum aktif. Saya ingin Pemuda Pancasila di Kebumen kembali besar seperti belasan tahun lalu. Saya masih ingat, saat itu saya ikut apel Pemuda Pancasila disini dengan jumlah anggota mencapai 17 ribu orang,” terang Bambang Eko, yang juga anggota DPRD Jateng ini.

Dikatakan oleh Bambang Eko, sejak komando MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah dipegangnya pada akhir tahun 2017,  perkembangan anggota Pemuda Pancasila di Jawa Tengah luar biasa. Dari saat itu anggotanya hanya sekitar 3 ribuan, kini sudah mencapai 100 ribuan. Jumlah itu dipastikan akan bertambah, jika semua MPC se Jateng nanti sudah terbentuk semua.

“Masih ada beberapa MPC di Jateng yang masih ‘tidur’. Satu persatu akan saya bangunkan.  Nanti kalau sudah bangun semua, pasti jumlah anggotanya juga bertambah. Jumlah anggota kami riil, karena ber KTA semua,” tegasnya.  (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here