Nelayan Ahmad Nurul Amin Ditemukan Meninggal di Tempat Saat Terjatuh

Warga saat melayat di rumah nelayan almarhum Ahmad Nurul Amin (18) nelayan warga RT 4 RW 2 Kelurahan Bandengan Kendal, yang tewas tenggelam di laut, Kamis (31/1/2019). (foto dye/ sigijateng.id )

SIGIJATENG.ID, Kendal – Pencarian terhadap korban tenggelam Ahmad Nurul Amin (18) nelayan warga RT 4 RW 2 Kelurahan Bandengan Kendal yang dilakukan tim gabungan akhirnya membuahkan hasil. Ahmad Nurul Amin yang tenggelam di tengah laut Selasa (29/1/2019) berhasil ditemukan Kamis (31/1/2019) dalam keadaan meninggal dunia dan tubuh mengenasakan. Dia ditemukan posisi mengapung di sekitar lokasi ketika dia terjatuh dan tenggelam ke laut.

“Tubuh korban membengkak dan terdapat memar serta kedua siku kulit mengelupas. Korban berhasil ditemukan sekitar 2 mil dari bibir pantai Bandengan,” kata Kepala BPBD Kendal Wiwit Andariyono. 

Dia menyampaikan, misi pencarian terhadap korban tenggelam yang sudah dilakukan selama tiga hari terakhir. 

“Alhamdulilah, pencarian terhadap korban tenggelam dilakukan bersama tim gabungan, Basarnas Jateng, BPBD Kendal, Polair Polres Kendal, dan seluruh potensi SAR lainnya akhirnya membuahkan hasil,” jelasnya. 

Ahmad Nurul Amin saat masih hidup ( foto dye/sigijateng.id )

Selama pencarian, tim gabungan melakukan pemetakan disekitar lokasi awal dimana korban terjatuh hingga tenggelam. Selanjutnya penyisiran disepanjang bibir pantai hingga ke arah timur Tanjung Emas Semarang. 

“Saat berangkat ke tengah laut  melakukan pencarian di hari ketiga, tim gabungan mendapati korban mengapung di lokasi awal terjatuhnya. Dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam atau 2 mil dari bibir pantai Bandengan,” terang Wiwit. 

Danramil 01 Kendal, Kapten Caj Sudaryanto melalui Babinsa Bandengan Sertu Eko Rudi Harto menambahkan korban tenggelam yang berhasil ditemukan usai dievakuasi lantas di periksa oleh tim medis Puskesmas Kendal II.  “Usai diperiksa, jenasah korban tenggelam lalu diserahkan pihak keluarga untuk disucikan dan dimakamkan di pemakaman umum setempat. Pihak orang tua juga sudah ikhlas atas kejadian yang menimpa anaknya tersebut,” imbuhnya. (dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here