Nekat Terobos Palang Perlintasan KA, Wanita ini Tewas Mengenaskan

Seorang wanita tewas ditabrak KA Cermei di perlintasan kereta api Kaliwungu, Kamis (18/07/2019) pagi. ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Masih saja ada warga yang nekat menerobos pintu palang perlintasan kereta api, padahal sangat membahayakan keselamatan jiwa. Bahkan bisa jadi nyawa pun akhirnya menjadi taruhannya.

Kamis (18/7/2019) pagi, seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas ditabrak KA Cermai di palang pintu perlintasan kereta api Kaliwungu akibat nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api tersebut.

Padahal warga lain disekitar perlintasan juga telah berusaha melaranganya dan berteriak memberitahukan kalau ada kereta api yang melintas. Namun, oleh korban tidak digubris dan akhirnya tertabrak kereta api tersebut hingga tubuh korban terpental sejauh 10 meter.

Jenazah wanita itu tergeletak di tengah perlintasan kereta api pantura Kaliwungu Kendal setelah ditabrak KA Cermai dengan nomor loko CC 2061325. Selang beberapa menit usai kejadian, polisi yang bertugas mengatur lalu lintas mengamankan korban.

Diperoleh informasi, korban nekat menerobos palang pintu perlintasan meski pintu perlintasan sudah ditutup oleh petugas jaga. Dia mengalami luka dibagian kepala dan kaki yang teramat parah. Petugas penjaga perlintasan kereta api, Rizki Widiarto mengatakan jika pintu perlintasan sudah tertutup sebab ada KA yang akan melintas. Salanjutnya, jenazahnya dibawa ke RS Soewondo Kendal.

“Saya lihat korban berjalan dari arah selatan menerobos palang pintu. Korban masih saja nekat saja nyelonong, padahal warga sudah berteriak agar tidak menyeberang. Bahkan anggota TNI yang mencoba mencegah tidak kuasa menarik korban yang tertabrak kereta api dari arah timur,” tukasnya.

Kanit lakalantas Polres Kendal, IPDA Deddy mengatakan melihat dari kondisi dan pakaian yang dikenakan korban, diduga korban mengidap gangguan jiwa. “Identitas korban belum diketahui, hingga saat ini kita masih melakukan penyidikan. Diduga korban mengidap penyakit gangguan jiwa, sebab melihat pakaian yang dikenakan korban lusuh, kumal,” kata dia saat dihubungi lewat telephone selularnya.

Kejadian ini ditangani pihak kepolisian satuan unit lalu lintas setempat guna penyelidikan dan penanganan lebih lanjut. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini