Naas Usai Jambret HP, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku penjambretan telepon genggam milik salah satu korban ini berhasil diamankan polisi meski sebelumnya sempat menjadi bulan-bulanan sejumlah warga, Selasa (03/12).

SIGIJATENG.ID, KENDAL – Sungguh naas. Usai menjambret telepon genggam, malah babak belur dihajar massa saat sembunyi di semak-semak kebun kosong, Selasa (03/12/2019). Aksi yang dilakukan tersangka di depan SPBU di Pantura Jambearum Kendal ini hanya dilakukan sendirian begitu melihat korban tengah berhenti sedang menerima telepon.

Tersangka lantas dikejar puluhan warga, saat korban berteriak maling hingga akhirnya berhasil ditangkap warga yang sudah geram. Sempat terjadi kejar-kejaran dan begitu tertangjap langsung serahkan ke Mapolsekta Kendal.

Dihadapan petugas, tersangka M Rizki, warga Kumpulrejo Kaliwungu Kendal mengaku beraksi seorang diri dan sebelumnya tidak merencanakan akan melakukan aksi perampasan telepon genggam.”Saya baru kali ini merampas HP dan sendirian. Awalnya tidak merancanakan hanya spontan dan kabur tetapi salah masuk gang buntu,” ujarnya.

Sementara, korban penjambertan Ria Furia, warga Karangsari Kota Kendal menceritakan, bawah peristiwa berawal saat dirinya menerima panggilan telepon di depan SPBU Pantura Jambearum Patebon Kendal. Saat berdiri di pinggir jalan, tiba-tiba telepon genggamnya diserobot hingga tali pengaitnya putus.

Korban yang sadar telepon genggamnya dirampas sontak mengejar tersangka yang kabur ke arah timur. Sambil berteriak maling. Korban juga sempat ikut mengejar tersangka dengan dibantu sejumlah warga sekitar. Tersangka dikejar hingga ke Kota Kendal dan masuk ke gang buntu hingga memilih sembunyi disemak-semak serta meninggalkan sepeda motornya.

“Saat itu saya menerima telepon dan masih menggunakan helm HP saya selipkan menerima telepon. Lalu dari belakang pelaku menarik tali HP saya hingga putus. Pelaku yang kabur saya teriaki maling dengan dibantu sejumlah warga mengejarnya,” kata Ria.

Warga yang ikut mengejar tersangka berhasil menangkapnya saat pelaku bersembunyi di semak-semak belakang sebuah rumah warga. Barang bukti berupa telepon genggam HP milik korban juga turut diamankan.

“Kami yang kebetulan sedang duduk-duduk ningkring mendengar teriakan korban meminta tolong. Lalu kami berusaha mengejarnya dan berhasil menangkap pelaku serta barang bukti berupa HP milik korban. Pelaku yang berhasil ditangkap, juga sempat menjadi bulan-bulanan banyak warga lain,” beber Dicki Burhanudin, warga sekitar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka dibawa petugas Mapolsekta Kendal menuju ke Mapolresta Kendal untuk penanganan lebih lanjut. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini