Musim Lebaran, Angka Kecelakaan Jalur Tol Jateng Alami Penurunan 21 Persen

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Rudy Antariksa saat memberikan keterangan kepada Wartawan, Kamis (13/06/19).

SIGIJATENG.ID, Semarang – Berkat tersambungnya tol di Jawa Tengah, Jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan tol Jateng mengalami penurunan pada saat musim Lebaran 2019.

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Rudy Antariksa menjelaskan, jumlah angka kecelakaan pada 2019 turun 21 % dibandingkan dengan tahun 2018, baik itu di jalur tol maupun jalur non tol.

“Jadi secara umum baik itu di jalur tol maupun non tol mengalami penurunan. Kalau tahun lalu memang jalur tol (di Jateng) belum nyambung. Kemudian tahuan ini sudah nyambung, makannya bisa ditekan,” ujarnya, Kamis (12/6/2019).

Ia menambahkan, hingga H+8 Lebaran, hanya ada 23 kecelakaan di jalan tol, yang tersebar di beberapa titik yang berbeda. Untuk jumlah korbannya sendiri mencapai 27 orang.

“Yang meninggal dunia ada 4, kemudian luka berat ada 8, kemudian luka ringgan ini masih ada sekitar 15,” imbuhnya.

Meskipun mengalami penurunan, Rudi menjelaskan, potensi kecelakaan tentu masih tetap ada, meskipun hal itu tidak diharapkan. Apalagi melihat masih adanya sekitar 15 persen pemudik di Jateng yang belum balik ke Jakarta. 

“Kami masih mengantisispasi pos-pos yang rawan, baik di tol Kalikangkung, Brebes, Pejagan Pemalang, maupun jalur Pantura,” pungkasnya. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here