Musikalisasi Puisi Hangatkan Tasyakuran HPN 2019 PWI Kendal

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal menggelar Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (19/3/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal menggelar Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (19/3/2019). Dalam acara tersebut, Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud mengatakan sebagai insan pers harus tetap menjaga independen dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Saat ini merupakan tahun politik, dimana insan pers harus bisa menjaga dan memberikan kontribusi yang baik untuk mengedukasi pada masyarakat. Tak hanya itu, jurnalisttik juga harus bisa memberikan dan menciptakan suasana kondusif jelang pelaksanaan pemilu 2019,” katanya.

Menurutnya, peran media massa dalam perkembangannya terus mengalami berbagai rintangan, baik media konvensional maupun elektronik. Media harus bersikap netral, menjauhi berita hoax dan ikut menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan damai.

“Kami berharap PWI Jawa Tengah bisa menciptakan media yang bening, artinya bisa memilih pemberitaan yang tidak menimbulkan kegaduhan demi terciptanya pemilu yang damai dan menggembirakan,” katanya.

Sementara itu Bupati dr Mirna Annisa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Masrur Masykur mengatakan, bahwa peran wartawan atau media diharapkan agar bisa menjadi alat kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan tugas pemerintahan. “Media juga harus ikut berperan menyukseskan program-program pemerintah,” harapnya.

Ketua PWI Kendal Agus Umar mengatakan, terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil kerja sama yang baik dengan semua stakeholder selama ini. Selain tasyakuran, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan untuk memperingati Hari Pers Nasional tahun 2019 di antaranya kejuaran futsal putri, pelatihan jurnalistik pelajar dan sosialisasi safety ridding bekerja sama dengan Satlantas Polres Kendal.

“Kami berharap untuk ke depan bisa mengadakan berbagai kegiatan yang lebih besar lagi. Selain itu kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik antara pemerintah, stakeholder dengan PWI yang sudah berjalan selama ini. Semoga kerjasama ini sama-sama memajukan Kendal,” tandasnya.

Acara Tasyakuran puncak rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional ke-73 PWI Kabupaten Kendal tersebut juga sekaligus memberikan penghargaan PWI Kendal berupa plakat kepada Bupati Kendal dan anggota Forkopimda. Serta di hibur musikalisasi puisi OGSB Kendal dan pembacaan puisi para pejabat. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here