Mugiyono Ambil Formulir Bakal Calon Bupati di Partai Gerindra 

Tim utusan Mugiyono saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Gerindra, Rabu (30/10/2019),

SIGIJATENG.ID, Demak –  Mewakili Mugiyono yang berhalangan hadir, Rabu (30/10/2019) beberapa rekan-rekannya mendaftarkan yang bersangkutan sebagai bakal calon bupati melalui partai Gerindra. 

Sonhaji salah seorang teman Mugiyono mengaku bahwa saat ini Mugiyono tengah berada di luar kota, sehingga tidak bisa datang langsung untuk mengambil formulir. “Kami para sahabatnya diberikan mandat untuk mengambil formulir sebagai bakal calon bupati dari Partai Gerindra,” jelas Sonhaji. 

“Harapan kami, pak Mugiyono bisa diterima disini, mulai dari tingkat grass root, hingga DPC, dan DPP. Selanjutnya Pak Prabowo juga berkenan untuk memberikan rekomendasi kepada pak Mugiyono sebagai calon bupati ke KPU,” imbuhnya kemudian. 

Lebih lanjut Sonhaji yang juga didampingi beberapa rekan lainnya mengatakan, bahwa sebagi bakal calon bupati tentunya mereka ingin mengajak semua partai agar mereka mau memberikan rekomendasi kepada Mugiyono untuk maju dalam Pilkada.

 ” Kami mengajak semua elemen baik itu tokoh masyarakat maupun tokoh agama agar dapat mewujudkan Demak yang lebih baik bisa,” ujarnya. 

Mengenai adanya polling yang mengunggulkan nama Mugiyono dibandingkan calon lainnya, Sonhaji mengatakan bahwa itu merupakan gambaran dari perolehan tingkat pencoblosan saat ini.

Meski demikian mereka tidak bisa berandai-andai karena itu merupakan wewenang masing-masing partai. PDIP tergantung Bu Mega, PKB tergantung Cak Imin, Nasdem tergantung Surya Paloh. 

“Saat ini kami masih komunikasi intens dengan Pak Mugiyono. Semua partai kita ajak komunikasi termasuk Golkar dan PPP,” ungkapnya. 

Sementara itu Desk Pilkada Partai Gerindra Mu’ti Kholil menjelaskan bahwa sudah ada tiga orang yang mengambil formulir di tempatnya. “Hari ini tiga yang ambil formulir, dua bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati,” jelas Mu’ti. 

“Yang pertama adalah Sugiyanto, warga Wedung yang bekerja sebagai ASN di Lapan Jakarta kemudian ada Mugiyono yang diwakilkan oleh Sonhaji dan bakal calon wabup KH Ali Maksun yang diwakili M Abdul Malik yang merupakan adik kandung beliau,” terang Mu’ti. 

Adapun pengembalian formulir akan diagendakan pada tanggal 12 hingga 15 November mendatang. (rr) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here