Minipom di Tersono Terbakar, Mobil Hangus, Satu Orang Masuk Rumah Sakit

Petugas Damkar dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar mesin minipom BBM dan kios pakaian serta kendaraan pick up.

SIGIJATENG.ID, Batang – Diduga korsleting listrik pada bagian saklar, sebuah mesin pengisian bahan bakar mini (Pertamini) di Kauman Desa Tersono Kecamatan Tersono ludes terbakar sekitar pukul 21.30 WIB, Rabu (13/3/2019) malam. 

Percikan api saklar listrik yang mengenai tangki mesin minipom BBM SPBU yang terbakar, dengan cepat api juga membakar dan merembet mengenai sebuah kios pakaian dan outlet pulsa counter HP yang ada disampingnya.
Bahkan, sebuah kendaraan colt pick up L300 yang tengah mengisi bahan bakar di tempat tersebut juga tak luput menjadi sasaran kobaran api hingga hangus terbakar. 

Sutrisno

Dari informasi yang dihimpun, Sutrisno (52) warga Dukuh Ngenong Desa Tersono yang tengah mengisi bahan bakar juga menjadi korban kebakaran tersebut hingga harus di larikan ke RSUD Limpung.
“Sutrisno ini yang menjaga dan bertugas mengisi BBM ke konsumen. Dia juga menjadi korban kebakaran, meski hanya mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan pinggang. Kini dibawa ke RSUD Limpung untuk mendapatkan perawatan tim medis,” kata Pelda Arifin anggota Koramil 06 Tersono di lokasi kejadian.

Dikatakan, kobaran api yang membesar sekitar 30 menit akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran unit Limpung yang tiba dilokasi kebakaran dengan dibantu warga sekitar.
“Laporan warga yang diterima dengan cepat atas kejadian itu langsung kami tanggapi dan selang beberapa menit petugas Damkar unit Limpung tiba di lokasi. Untuk memadamkan kobaran api akibat kejadian itu,” terang dia. 

Sementara itu, Serma Ubaidilah anggota TNI Koramil 06 Tersono yang kebetulan juga tengah piket mengatakan akibat kejadian itu kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
“Atas kejadian itu, korban pemilik kios pakaian, counter pulsa HP serta pemilik kendaraan pick up setidaknya mengalami kerugian secara materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.  

Salah seorang warga setempat Wahyu Antoro (41) mengaku kaget mendengar suara letupan yang  cukup keras yang ternyata ada sebuah tempat pengisian bahan bakar minyak ludes terbakar. “Saya sempat kaget, sebab suara letupan terdengar cukup keras. Saking penasarannya, lalu saya lihat ternyata sebuah Pom BBM mini terbakar,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, kejadian tersebut, masih dalam penanganan pihak kepolisian Polsek Tersono guna penyidikan dan tindak lanjut kasus kebakaran itu. (Dye)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here