Milad ke 17, PT Mastour Trevel Berangkatkan 700 Jamaah Umroh

Manasik Umroh yang dilakansanakan PT Mastour Trevel di Hotel Patrajasa Semarang, Sabtu (24/02/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Biro umroh dan haji plus  PT Masy’aril Haram Tour and Travel (Mastour Travel)  menggelar manasik umroh di Hotel Patrajasa Semarang, Sabtu (23/2/2019). Manasik umroh tersebut diikuti oleh ratusan calon jamaah umroh program Milad ke 17 PT Mastour Trevel 2019 yang akan berangkat awal Maret 2019, selama 12 hari. Materi manasik umroh disampaikan oleh KH Fathurohman dan KH Amin Farih.

President Director PT Mastour Trevel  KH Syarqowie Ghozali Amin mengatakan program umroh milad ini adalah program rutin tahunan yang dilaksanakan interval bulan Maret-April, sebagai program memperingati ulang tahun PT Mastour Trevel.  Paket program ini istimewa, karena dengan biaya yang standar namun jamaah akan mendapatkan fasilitas serta program kegiatan yang akan dilaksanakan selama di tanah suci sangat instimewa. Biaya umroh progam milad ini Rp 26,5 juta.

“Salah satu keistimewaan program ini, jamaah akan dibawa mengunjungi Kota Nabi Shaleh di Kawasan Madinah (Madain Shaleh) dan kota bersejarah Thaif. Kedau tempat ini sangat penting namun jarang ada yang mengunjunginya,” kata jelas Syarqowie Ghozali Amin, Sabtu (23/2/2019) siang.

Dikatakan Syarqowi, selama berada di tanah suci, jemaah juga akan diinapkan di hotel bintang lima sangat dekat dengan masjid. Jamaah juga berkesempatan melakukan dua kali ibadah sholat Jumat, yakni sekali di Masjid Nabawi Madinah, dan sekali di Masjidil Haram Mekah. Selain itu, jamaah juga berkesempatan melaksanakan umroh minimal sebanyak tiga kali dengan miqat berbeda yaitu Bir Ali, Ji’ronah dan Qornul Manazil.

 “Bahkan jika ada yang menginginkan umrah lebih dari tiga kali juga bisa. Mungkin ada banyak orang yang akan diumrohkan,” kata dia .

Ditegaskan oleh Syarqowi, PT Mastour Trevel berkantor pusat di Surabaya dan membuka kantor cabang di sejumlah kota di Indonesia, seperti Semarang, Jakarta, Bandung, Lombok dll. Program dan paket umroh yang ditawarkan PT Mastour Trevel sangat banyak, mulai dari biaya yang murah sampai mahal. Setiap minggu PT Mastour Trevel selalu memberangkatkan jamaah umroh.  Dengan banyaknya paket yang ada, jamaah bisa memilih sesuai dengan waktu dan dana yang dimiliki.

“Alhamdulillah kepercayaan umat Islam terhadap kami sangat bagus. Mereka mengaku puas dan nyaman dengan pelayanan kami. Banyak jamaah yang berkali-kali ikut ibadah umroh bersama kami,” katanya.

Sementara, Pimpinan PT Mastour Trevel cabang Semarang H Jumadi Sastradiharja menambahkan, program Umroh Milad ke 17 Mastour Trevel 2019 ini diikuti oleh sekitar 700 jamaah. Dari jumlah itu, 450-an berasal dari Jawa Tengah sisanya dari luar Jawa Tengah. “Setiap umroh program milad, memang jamaah terbanyak selalu dari Jawa Tengah, termasuk tahun 2019 ini. Alhamdulillah, Alhamdulillah, kepercayaan jamaah masih tinggi. Terima kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jateng yang telah memberikan kepercayaan pelayanan haji dan umrah selama ini,” kata H Jumadi.

Dikatakan H Jumadi, program umroh Milad ke 17 PT Mastour Trevel ini berlangsung selama 12 hari. Dari 700-an jamaah itu akan diberangkatan secara bergelombang pada tanggal 5 dan 6 Maret 2019 mendatang dengan pesawat Oman dan Emirat. Selama di tanah suci, mereka akan didampingi oleh sekitar 30 pembimbing, terdiri kiai, ibu nyai, habib,  serta dibantu puluhan petugas lapangan dan juga sejumlah tenaga medis. Untuk menu makanan yang akan diberikan juga menu makanan Indonesia.

“Kami berharap, calon jamaah yang baru pertama kali berangkat ibadah umroh, agar tetap tenang. Jangan takut, jangan berfikir yang bermacam-macam. Mulai sekarang pikiran dan hati dijaga dan focus untuk ibadah. Dan jaga kesehatan. Kalau ada waktu, silahkan jalan-jalan pada pagi hari, agar terbiasa jalan-jalan,” katanya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here