Meriah, Kejuaran Kendal BMX Championships Diikuti Ratusan Bikers

Peserta bikers BMX unjuk kebolehan ajang kejuaraan terbuka Kendal BMX Championships 2019 Thrill GCC Series 1 di sirkuit Stadion Utama Kebondalem, Minggu (17/2/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal- Sebanyak 228 bikers BMX dari berbagai daerah di Indonesia unjuk kebolehan dan beradu skill diajang kejuaraan terbuka Kendal BMX Championships 2019 Thrill GCC Series 1 yang digelar di sirkuit Stadion Utama Kebondalem, Minggu (17/2/2019).

Mereka berasal dari Jepara, Kendal, Semarang, Jakarta, Bali dan Samarinda. Mereka berlaga di ajang kejuaraan yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal kerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal. 

Ketua panitia Nurfaif Subasono mengatakan, kejuraan terbuka ini diikuti seluruh atlet sepeda, yang terbagi menjadi 21 kelas mulai dari kelompok umur hingga kelas men elite. Kelompok umur diikuti mulai dari KU 5 tahun hingga KU 40 tahun ke atas.

Sedangkan kategori atlet usia 19 tahun ke atas untuk Men Elit. Tujuan dari ajang kejuraraan ini yakni untuk mengembangkan potensi olahraga BMX di Kabupaten Kendal dan memberikan pertunjukan kepada warga yang berujung pada prestasi bagi atlet Kendal.

“Seluruh lintasan panjang yang dilewati peserta kejuaraan Kendal BMX Championship ini sekitar 300 meter. Sebagai pembuka kejuaraan BMX di kelas GCC Series 2019. Nantinya peserta yang meraih juara mendapat piala dan uang pembinaan,” terangnya.

Ketua ISSI Kendal Wawan Gunawan menambahkan bahwa kejuaraan Kendal BMX Championships 2019 ini kegiatannya berlangsung selama tiga hari, yakni 15 Februari 2019 hingga 17 Februari 2019.

Hari pertama digunakan peserta untuk latihan penguasaan lintasan. Selanjutnya di hari kedua diisi seleksi daerah untuk persiapan PON XX di Papua dan Rakerprov ISSI Jateng. “Juara mendapatkan piala dari GCC dan Disporapar Kendal,” imbuhnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here