Merasa Nyaman di PSIS, Escobar Ingin Cetak Gol di Laga Perdana

Penyerang anyar PSIS Silvio Escobar saat latihan bersama PSIS

SIGIJATENG.ID, Semarang – Penyerang anyar PSIS Silvio Escobar bertekad mencetak gol di pertandingan pertamanya di Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra, Kamis (16/5/2019) malam.

Escobar, penyerang anyar PSIS yang dipinjam dari Persija Jakarta ini telah bergabung bersama Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dalam sesi latihan sejak Senin (13/5/2019).

Pemain berdarah Paraguay itupun berharap dirinya mampu memberikan kontribusi untuk Mahesa Jenar dengan mencetak gol di laga pertama Liga 1 2019.

“Saya ingin memberikan kontribusi untuk tim dan mencetak gol di sini. Di pertandingan nanti mudah-mudahan saya bisa cetak gol,” katanya seperti dikutip laman resmi PSIS.

Meski baru pertama kali ikut dalam latihan, Escobar mengatakan bahwa proses adaptasi yang tengah dijalaninya diyakini bakal berlangsung cepat. Pasalnya, dalam skuat asuhan Jafri Sastra tersebut banyak pemain yang telah dikenalnya.

“Saya juga sudah mengenal 70 persen pemain yang ada di sini. Alhamdulillah, saya cocok dengan mereka. Saya di sini juga senang dengan pemain, official dan suporter,” tambahnya.

Seperti diketahui, Escobar dipinjamkan Persija ke PSIS lantaran stok penyerang Macan Kemayoran mendapat tambahan amunisi dengan kembali hadirnya Marko Simic. Tak hanya itu, di tim yang diasuh oleh Ivan Kolev itu, performanya kurang meyakinkan. Dalam 8 pertandingan yang telah dilakoninya, tak ada satu gol pun yang diciptakan Escobar.

PSIS sendiri juga butuh penyerang menyusul striker Claudir Mirini masih dibekap cedera dan butuh perawatan hingga beberapa bulan. 

Escobar pun merasa betah dan bertekad memberikan penampilan terbaiknya. Mahesa Jenar akan menghadapi tim promosi, Kalteng Putra pada pertandingan pertama di Liga 1 2019 pada Kamis (16/5/2019).

“Saya sangat nyaman dan senang bisa berada di sini. Teman-teman sangat menerima saya dan hal itu bisa membantu proses adaptasi saya. Semoga ke depan saya bisa membantu tim,” ucapnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here