Menang 1-0, Gelandang Eto’o Antarkan Suporter PSIS Berpesta

SIGIJATENG.ID, Magelang – Drama terjadi di Stadion Moch Soebroto Magelang Minggu (10/3/2019). Pada laga hidup mati PSIS Semarang kontra Kalteng Putra di laga kedua Grup C Piala Presiden 2019, PSIS berhasil  memenangi laga tersebut dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak gelandang PSIS mantan Persis Solo Heru Setyawan

Pemain yang biasa disapa Eto’o itu dicetak pada menit ke 90, melalui tendangan melengkung dari luar kotak pinalti. Tak ayal, gol tersebut langsung membikin 6.200-an supporter PSIS yang ada datang di stadion, serta puluhan ribu pendukung PSIS yang melihat jalannya pertandingan melalui televise langsung bergembira.

Gol tunggal Eto’o tersebut harus disyukuri dan supporter pantas bergembira. Karena setidknya, gol itu telah membuka peluang PSIS untuk bisa melaju ke babak berikutnya, dengan catatan bisa memenangkan pertandingan saat melawan PSM Makasar di laga ketiga Sabtu (16/3/2019) mendatang.

Drama juga terjadi laga Grup C sebelumnya, yakni saat Persipura melawan PSM. Persipura sukses mengalahkan PSM dengan sekor 1-0  lewat gol Boaz Salosa. Gol juga tejadi pada menit-menit akhir pertandingan. Saat ini, Persipura sukses mengumpulkan poin 6, PSIS dan Kalteng Putra poin 3 dan PSM  poin 0.

Selain Heru Setyawan yang sukses mencetak gol tunggal, penampilan apik kiper PSIS, Joko Ribowo juga meberi peran besar dalam kemenangan timnya ini. Berkali-kali mantan kiper Arema tersebut menyelamatkan gawang PSIS dari gempuran para pemain depan Kalteng Putra. Bahkan pada injury time babak kedua, Joko Ribowo melakukan tiga penyelamatan sekaligus.

Pada laga ini, penampilan PSIS monoton dan membosankan.  PSIS kurang tampil impresif. Besutan Jafri Sastra main tanpa kreasi. PSIS Semarang banyak memanfaatkan direct football dan jarang memanfaatkan kerjasama lini tengah. (aris)

Susuna Pemain

Kalteng Putra (3-4-3):
20-Dimas Galih Pratama; Onorionde Kughegbe, 2-Rafael de Jesus Bonfim, 3-Wasyiat Hasbullah; 24-Fajar Handika, 18-I Gede Sukadana, 12-Rizky Dwi Febrianto, 17-Antoni Putro Nugroho; 11-Diogo Campos, 10-Patrich Wanggai, 13-Ferinando Pahabol.

Pelatih: Gomes de Oliviera

PSIS Semarang (4-3-3):
1-Joko Ribowo; 13-Fauzan Fajri Nasrullah, 17-M Rio Saputra, 27-Safrudin Tahar, 20-Soni Setiawan; 31-Heru Setyawan, 7-Muhamad Yunus, 29-Septian David Maulana; 9-Claudir Marini Junior, 22-Hari Nur Yulianto, 10-Komarudin.

Pelatih: Jafri Sastra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here