Megawati Jadi Ketum Lagi, DPC PDIP Kebumen Bahagia dan Bersyukur

Jajaran calon anggota Fraksi PDIP DPRD Kebumen 2019-2024 saat menghadiri Kongres PDIP ke 5 Bali, Jumat (9/8/2019)

SIGIJATENG.ID, Denpasar – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah menyambut gembira atas terpilihnya lagi Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan 2019-2024. Karena memang itulah keinginan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kabupaten Kebumen.  “Alhamdulillah. Kami bersyukur dan bahagia. Yang bahagia tidak hanya kami dari Kebumen,  tetapi seluruh keluarga besar PDIP se Idonesia. Ibu Mega jadi ketua umum lagi,” kata Ketua Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi, kepada SIGIJATENG.ID, Jumat (9/8/2019).

Menurut Saiful Hadi, sejak awal PDIP Kebumen sudah kompak dan bulat untuk memilih lagi Megawati. Bahkan aspirasi ini juga sama di seluruh DPC dan DPD se Indonesia. Terbukti proses pemilihan ketua umum periode 2019-2024 dalam Kongres V 2019 berlangsung lancar. Semua sudah satu suara, memilih kembali Megawati sebagai ketua umum lagi. “Ibu Megawati mendengar keinginan arus bawah. Beliau juga bersedia untuk kembali menjadi ketua umum. Kami senang dan bahagia,” ucap Caleg terpilih DPRD Jateng ini.

Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi

Dengan kembalinya Megawai sebagai ketua umum, Hadi yakin Banteng makin solid dan akan memenangkan Pilkada dan Pileg serta Pilpres 2024. “Kami sangat bersemangat menyongsong lima tahun mendatang. Kami, Banteng Jawa Tengah juga semakin mantap mengamankan Jawa Tengah sebagai kandang Banteng,” terangnya.

Disisi lain, menyambut terpilihnya lagi Megawati, Saeful Hadi ke Bali tidak hanya datang bersama sekretaris dan bendahara DPC saja, namun juga bersama 12 calon anggota fraksi PDIP Kabupaten Kebumen 2019-2024. Mereka adalah Dwi Alhadi, Frenky Ashabul Janah, Fitria Handini, Dalyono, Amin Lukmantoro, Aditya Wisnu Bayuaji, Bambang Tri Saktiono, Bambang Sutrisno, H. Tongat, Khanifudin, H. Sarimun dan Tatag Sajoko. “Kita semua bahagia,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kongres V PDIP di Bali kembali mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. Megawati langsung diambil sumpah jabatan di hadapan para kader, Kamis (8/8/2019) malam. “Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP, dan segala ketentuan partai yang berlaku,” kata Megawati


Megawati juga bersumpah akan menjunjung tinggi kehormatan dan disiplin partai. Dia juga berjanji mengutamakan keutuhan partai.  “Dua, bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi. Tiga, bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasiakan,” tutur Megawati di hadapan para kader.

Megawati juga berjanji menyelesaikan permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Dia juga berjanji bekerja dengan jujur dan adil.

“Empat, bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Lima, bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat, dan mengutamakan untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa,” tuturnya.

Sumpah jabatan itu diucapkan Megawati di hadapan Ketua DPD Kepulaun Riau Soerya Respationo, Ketua DPD Bali Wayan Koster, Ketua DPC Solo FX Hadi Rudyatmo, hingga Ketua DPD Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Pembacaan sumpah jabatan itu juga dilakukan di hadapan para kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here