Mbak Ida NS Jabat Ketua Perempuan Bangsa PKB Gantikan Siti Rosidah

Mbak Ida NS dikukuhkan sebagai Ketua Perempuang Bangsa PKB, periode 2019-2024, Sabtu (10/8/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Ketua Perempuan Bangsa sebagai sayap organisasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diganti. Ketua lama Siti Rosidah dan diganti Nur Sa’adah, untuk periode 2019-2024. Pergantian terjadi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Perempuan Bangsa Jateng, Sabtu (10/8/2019) di Semarang. Hadir dan sekaligus mengukuhkan ketua baru, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori.

Dalam pengarahan Musyawarah Wilayah (Muswil) Perempuan Bangsa Jateng, Gus Yusuf, panggilan akrab KH M Yusuf Chudlori meminta agar Perempuan Bangsa harus kompak, solid dan nantinya jadi penopang utama partai. Sehingga PKB bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Jumlah kursi PKB bagi kaum perempuan sebagai anggota DPRD kabupaten/kota dalam Pemilu 2019 di Jateng mengalami kenaikan. Jika sebelumnya 27, hasil Pemilu 2019 menjadi 36 anggota. Untuk DPRD Jateng dari 3 anggota menjadi 4. Sementara DPR R1 Dapil Jateng dari 1 anggota menjadi 3 anggota. Jumlah keseluruhan anggota dewan perempuan dari PKB sebanyak 43 anggota,” terang Gus Yusuf.

Kondisi itu, jelas dia, harus menjadi kekuatan utama penggerak organisasi dan kaderisasi Perempuan Bangsa. “Muswil ini merupakan bentuk dari kedisiplinan organisasi,” terangnya.

Agenda Muswil PB, sebelum pemilihan ketua baru adalah mengesahkan laporan pertanggungjawaban, dan mendemisionerkan pengurus periode sebelumnya yang diketuai Siti Rosidah.

Ketua DPW Peremupuan Bangsa Jateng Nur Sa’adah menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Anggota Komisi D DPRD Jateng ini mengatakan, akan mengajak semua jajaran kader perempuan PKB untuk terus bergerak.

“Berjuang bersama dalam menyongsong dan memenangkan Pemilu 2024,” tegas wanita yang biasa disapa Mbak Ida NS ini.

Ketua Lembaga Kemasalahatan Keluarga (LKK) PCNU kabupaten Demak ini tercatat sebagai Sekretaris FPKB DPRD Jateng periode 2014-2019. Dia kembali lolos sebagai pada pileg 2019 untuk DPRD Jateng Dapil III dengan raihan 87.240 suara. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini