Mbah Wono Ajak Pemulung dan Gelandangan Solo Wisata Gratis ke Pantai

Suwono HS akrab disapa Mbah Wono besama pemulung dan gelandangan Solo. ( foto masri/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Solo – Sebagian pemulung dan gelandangan di Kota Solo akan diajak wisata gratis pada  Sabtu 26 Oktober 2019.

Koordinator Sedekah Wisata Gratis Suwono HS mengatakan, kegiatan sosial bernama Berbagi Sedekah Wisata Gratis ini bertujuan untuk membahagiakan sebagian para pemulung dan gelandangan di Kota Solo. Dan ternyata antusia mereka luar biasa.

“Berbagi sedekah wisata gratis baru diadakan pertama kali selama 15 tahun. Hari ini di bulan September 2019 kami sedang mendata peserta yang akan ikut wisata sedekah gratis. Alhamdulillah sudah ada sekitar 20 orang dan akan bertambah banyak, itu baru hari ini saja,” kata Suwono HS, Selasa (17/9/2019).

Lelaki santun yang sering disapa Mbah Wono ini menjelaskan, tujuan wisata ‘Berbagi Sedekah Wisata Gratis’ adalah ke Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, Jogyakarta. Dia berharap acara ini bisa berjalan lancar.

Lebih lanjut, Pembina Kaum Marjinal di Kota Solo ini selalu berjuang dan menyupayakan menanggulangi kemiskinan dan ketertinggalan dari segi ekonomi bagi pemulung dan gelandangan, karena tidak saja sepenuhnya merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Kami berharap semoga acara berbagi wisata gratis ini bisa memberikan sesuatu yang spesial dan kebahagiaan bagi pemulung dan gelandangan secara langsung,” harapnya.

Salah satu peserta sedekah wisata gratis, Ribut menyambut gembira dan senang sekali bisa ikut acara wisata ke pantai.  

“Alhamdullillah kami sudah daftar ikut wisata gratis. Sata sudah puluhan tahun ga pernah lihat pantai, matur nuhun untuk mbah Wono,” terang Ribut. (Masri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini