Masjid Layur Semarang Sajikan Minuman Khusus Bulan Ramadhan

Kopi Arab, sajian berbuka puasa legendaris di Masjid Layur Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kopi Arab, merupakan minuman berbuka puasa legendaris yang dimiliki Masjid Layur Semarang. Bagaimana tidak, sajian hangat tersebut hanya bisa dinikmati ketika bulan suci Ramadhan saja.

Kopi yang berbahan campuran 7 rempah pilihan seperti kapulaga, cengkeh, kayu manis, serai, jahe, daun pandan, dan daun jeruk ini memikiki cita rasa yang tidak berubah dari dulu hingga sekarang.

Takmir Masjid Layur Semarang, Ali Maksum mengatakan, resep pembuatan kopi tersebut dibawa masuk oleh orang Yaman yang datang ke kawasan masjid tempo dulu. “Resepnya enggak berubah, dari sejak saya diajari 10 tahun lalu, rasanya tetap sama enaknya,” ujar Ali Maksum, Jumat (10/5/19)

Dirinya menceritakan, dahulu Kopi Arab hanya disajikan saat ada hajatan keluarga maupun kegiatan penting. Namun, sekarang Kopi Arab hanya bisa dinikmati di bulan Ramadhan saja.

“Setiap bulan Ramadhan tiba kopi ini selalu digemari banyak orang. Bahkan ada yang rela datang dari luar kota seperti Jakarta dan kota-kota lainnya untuk mencicipi rasa kopi ini,” imbuhnya.

Bagi anda yang ingin penasaran dan menikmati Kopi legendaris ini, bisa langsung datang saja ke Masjid Layur Semarang saat berbuka puasa. Masjid hanya menyediakan terbatas di saat berbuka puasa. Namun, anda juga bisa mencicipinya saat kegiatan tadarus Al Quran di Masjid Layur Semarang. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here