Marak Teror Pembakaran Kendaraan, TRC Pesantren Mijen Ikut Siaga sampai Subuh

Tim Reaksi Cepat (TRC) Kelurahan Pesantren Kecamatan Mijen Kota Semarang saat siaga menjaga keamanan lingkungan semalam suntuk, Jumat (8/2/2019) dini hari.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Tim Reaksi Cepat (TRC) Kelurahan Pesantren Kecamatan Mijen Kota Semarang prihatin atas terjadinya sejumlah aksi teror pembakaran mobil dan motor yang terjadi di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kebupaten Kendal dan  Kabupaten Grobogan. Data di Mapolda Jateng, sampai saat ini sudah terjadi 27 kasus di empat wilayah tersebut dan belum terkuak.

Untuk menjaga kondusifitas, TRC sebagai relawan yang bergerak di bidang keamanan sosial kemasyarakatan ikut serta melakukan pengaman dan menggerakkan siskamling. “Perbuatan para pelaku sungguh keji dan tidak manusiawi. Mereka bikin orang lain takut dan menderita. Kami tidak bisa tinggal diam,” kata Ngadiyono Ketua TRC Kelurahan Pesantren Mijen Jumat (8/2/2019).

Hal yang dilakukan TRC Kelurahan Pesantren Mijen, kata Ngadiyono, yakni melakukan antisipasi terjadinya pembakaran mobil dan motor, dengan cara ikut melakukan patroli bersama jajaran Polsek Mijen Polrestabes Semarang. “Kami ikut patroli bersama POLRI setiap malam. Kita pulang subuh,” kata Ngadiyono.

Menurut Ngadiyono, TRC sebagai Forum Kemitraan POLRI masyarakat (FKPM) Polsek Mijen Polrestabes Semarang selalu aktif melakukan giat pengamanan malam dan kegiatan sosial lainnya di masyarakat.

“Setelah TRC di kukuhkan oleh Bapak Kapolsek Mijen, Kompol Warijan SH, tentunya kami mendapatkan amanah untuk ikut serta bersama POLRI memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” cetusnya.

Disisi lain, kata Ngadiyono, anggota TRC Pesantren juga terus menyampaikan pesan tentang Kamtibmas kepada masyarakat, baik masyarakat di Kelurahan Pesantren ataupun sekitarnya. Harapannya, ke depan muncul relawan-relawan baru dari generasi muda yang peduli terhadap keamanan dan kenyamanan lingkungan, bisa saling koordinasi dalam mencegah tindak kejahatan di masyarakat.

“Terima kasih bapak Kapolsek, Ibu Kanit Binmas, Bapak Babinsa dan jajaran Polsek Mijen Polrestabes Semarang atas motivasinya. Semoga kedepan TRC lebih bermanfaat untuk masyarakat. TRC Pesantren ikhlas dalam pengabdian untuk terwujudnya Kota Semarang aman dan nyaman,” pungkasnya. (rafif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here