Mantul!!, Lawan Perseru Badak Lampung, PSIS dan Escobar Pecah Telur

Pertandingan antara Perseru Badak Lampung kontra PSIS berakhir 0-1 untuk PSIS, Rabu (26/5/2019)

SIGIJATENG.ID, Lampung –  PSIS Semarang dan strikernya Silivo Escobar sukses memecahkan telur  saat melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019) sore. Dalam laga itu, PSIS berasil menang dengan skor 0-1 berkat gol yang dicetak Silvio Escobar memanfaatkan umpan silang matang dari kapten tim, Hari Nur Yulianto.

Bagi PSIS, ini adalah pecah telur untuk raihan poin penuh pertama di kandang lawan di ajang Liga Satu 2019. Bagi Silvio Escobar ini adalah gol pertama di PSIS yang mulai gabung musim 2019 ini, sebagai pemain pinjaman dari Persija. Dalam empat laga sebelumnya, Escobar gagal mencetok gol, bahkan saat melawan Bali United dia hanya dimainkan selama 43 menit pada babak pertama, yang membuat dia keceewa.

Laga ini berjalan dengan tempo cepat sejak menit awal. Bertindak sebagai tim tamu, PSIS sukses mencetak gol cepat, yakni pada menit ke-3 lewat aksi sundulan Silivo Escobar,  asis dari Hari Nur Yulianto. 

Setelah unggul 1-0, PSIS lebih leluasa menguasai jalannya pertandingan. Namun, hingga babak pertama berakhir, mereka belum bisa menambah keunggulan. Penampilan kipper PSIS Joko Ribowo sangat bagus. Beberapa kali dia menyelamatkan peluang tim tuan rumah, termasuk tepisan bola yang sudah berada di garis gawang.

Pada babak kedua, laga berjalan alot. Badak Lampung FC mencoba bangkit, namun masih kesulitan menembus pertahanan PSIS yang tampil cukup rapi.

Di sisi lain, PSIS lebih bersabar untuk melakukan serangan. Unggul 1-0 membuat mereka bermain lebih hati-hati. Pada pertengahan babak kedua, PSIS kembali menguasai permainan. Namun, mereka masih belum membuat peluang emas.

Badak Lampung FC mencoba memaksimalkan peluang dari tendangan jarak jauh. Seperti yang dilakukan Jefri Kurniawan pada menit ke-79. Namun, bola hasil sepakannya mendarat tipis di atas gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

Pertandingan sempat berhenti sejenak karena Joko Ribowo mengalami cedera. Setelah mendapat perawatan, Joko kembali melanjutkan pertandingan.

Menjelang laga usai, Badak Lampung FC mengurung pertahanan PSIS. Namun, anak asuh Jafri Sastra tampil tenang dan mementahkan sejumlah serangan tim tuan rumah. Detik terakhir, PSIS nyaris menambah gol, namun bola masih menyamping tipis disisi gawang tuan rumah.

Hingga laga berakhir, kedudukan 1-0 untuk PSIS tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang mendapat tambahan tiga poin, dan merangsek ke posisi enam klasemen dengan raihan poin 7. Sementara, Badak Lampung FC yang tampil garang pada dua laga tandang sebelumnya, berada di posisi sembilan. (Aris)

Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Daryono (kiper); Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Syahrian Mustofa, Zaenal Haq (belakang); Abdul Rahman Lestaluhu, Fernandinho, M. Fahri, A. Tanjung; Jefri Kurniawan (tengah); Francisco Torres, T.A Musafri (depan).

Pelatih: Jan Saragih

PSIS (4-4-2): Joko Ribowo (kiper); Ferdyan Wahyu, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Muhammad Rio Saptura (belakang); Arthur Bonai, Patrick Silva Mota, Bayu Nugroho, Shohei Matsunaga (tengah); Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Jafri Sastra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini