Mantan Bupati Sragen, Ogah Intervensi Bupati

Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono tunjukkan fasilitas pelatihan seni di Ndayu Park. (Santo)

SIGIJATENG.ID, Sragen – Politikus senior Sragen Untung Wiyono menekankan agar bupati saat ini, Kusdinar Untung Yuni Sukowati harus bisa menjabat kembali. Soal pilihan wakil bupati, pihaknya menyerahkan pada proses yang berjalan.

Mantan Bupati Sragen sekaligus Ayah Bupati saat ini, Untung Wiyono menekankan agar mbak Yuni berpeluang kembali menjabat. Dia menegaskan soal wakil Bupati yang akan menemani merajut pemerintahan diserahkan pada Mbak Yuni. ”Wakil tergantung mbak Yuni, cocok sama dedy ya dedy.  Kalau nggak cocok ya siapa?” tuturnya pada wartawan kemarin (13/10/2019).

Pendapatnya soal duet dengan Dedy Endriyatno, Untung menilai sejauh ini berjalan baik. Dedy dinilai mampu menempatkan diri sebagai seorang wakil. Selain itu Dedy disebutnya dengan sosok yang santun. ”Salah satu anak muda yang semakin baik,” ujarnya.

Untung menyampaikan selama pemerintahan ini dia tidak pernah mengintervensi kebijakan Bupati. Dalam empat tahun terakhir, bupati hanya beberapa kali meminta saran dan pendapat.”Saya tidak intervensi. Kalau bahaya,  baru saya ingatkan. Selama menjabat minta pertimbangan nggak lebih dari 7 kali,” tuturnya.

Untung menyampaikan selepas menjadi Bupati saat ini lebih fokus dalam dunia usaha. Sebagai salah satu pemerhati budaya, pihaknya membuka sanggar di Ndayu Park untuk anak muda. Dia menjelaskan untuk pemuda dibawah 25 tahun digratiskan berlatih kesenian di sanggar seni Ndayu Park.

”Kita tidak akan memberatkan anak muda yang mau belajar kesenian. Sanggar ini dilatih Instruktur Profesional dari ISI. Anak muda gratis untuk orang asing juga gratis. Ini tujuannya generasi muda menyukai budaya leluhur,” jelas Untung yang juga ketua Pepadi Jawa Tengah ini. (santo))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here