Manahan Direnovasi, Pasoepati Kecewa Persis Hijrah ke Bekasi

Pasoepati, Suporter Persis Solo saat memberikan dukungan

SIGIJATENG.ID Solo – Manajemen Persis mengambil keputusan yang bikin Pasoepati (supporter Persis) yakni akan pindah homebase ke Bekasi, menyusul Stadion Manahan Solo yang masih direnovasi. Kekecawaan muncul karena mereka akan kesulitan untuk bisa mendukung langsung tim kebanggaanya saat berlaga, menyusul jarak yang sangat jauh, yakni hampir 500 KM.

“Kami sangat kecewa dengan kabar tim akan pindah ke Bekasi. Bagaimanapun juga Persis kan rumahnya ada di Solo. Sebelumnya juga tidak ada komunikasi kalau ingin pindah ke sana (Bekasi),” kata Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, Sabtu (19/1/2019)

Menurutnya, Persis tidak perlu jauh-jauh memainkan laga kandangnya sampai ke Bekasi. Pasalnya, ada beberapa stadion yang tidak jauh dari Solo, masih bisa dijajaki untuk dijadikan markas sementara, seperti Stadion Maguwoharjo milik PSS Sleman dan Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Pria yang akrab disapa Rio ini menyatakan stadion-stadion itu  bisa menjadi alternatif.

“Harapan kami dari dulu, bisa menggunakan stadion lain yang masih terjangkau dari Solo. Kalaupun Madiun sudah tidak memungkinkan, kan masih ada Sleman atau Magelang yang sangat memenuhi syarat. PSIS dan PSS Sleman juga ada di Liga 1, yang tidak bertemu Persis musim depan,” imbuh Rio.

Pasoepati meyakini masih ada peluang bagi Persis membatalkan rencana ke Bekasi. Informasi yang didapat Pasoepati, kepastian markas Persis baru diumumkan pada Februari.

“Masih ada peluang Persis batal pindah ke Bekasi, karena kami dengar ada perjanjian saat akuisisi pengelolaan klub ini dengan Askot. Ada poin bahwa Persis tidak boleh pergi dari Solo. Kami sangat berharap Persis mengkaji ulang rencana itu,” tandasnya.

Persis memilih pindah homebase lantaran Stadion Manahan masih dalam proses renovasi. Ada alternatif di Solo, yakni Stadion Sriwedari namun stadion itu memiliki keterbatasan. Pada musim lalu Persis bermarkas Stadion Wilis, Madiun. Namun, dalam lima pertandingan, laga Persis sepi. Sementara, menurut manajemen, di Bekasi Persis punya peluang mendapat dukungan lebih banyak. (Rizal/Aris)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here