Malam Ini Presiden Buka Rakornas Zakat di Solo

KH Ahmad Darodji

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Presiden Joko Widodo mala mini (4/3/2019) direncanakan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Zakat 2019 di Solo. Rakornas Zakat 2019 akan berlangsung selama tiga hari.

Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi menjelaskan seluruh Ketua Baznas se-Indonesia, para gubernur, bupati dan Kepala Kantor Kemenag sudah menyampaikan konfirmasi akan hadir mengikuti rakornas. Sudah tentu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Pembukaan Rakornas zakat akan dilaksanakan di Balai Kota Surakarta. Sedang sidang-sidangnya dilaksanakan di The Sunan Hotel Jalan A Yani no.40, Kerten. Laweyan, Solo,” kata Kiai Darodji yang juga Ketua Umum MUI Jateng itu.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Jateng Drs Zein Yusuf MM menjelaskan, pada kesempatan ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menyampaikan pidato kunci  ”Peran Gubernur Jawa Tengah dalam Menggerakan Zakat di Jawa Tengah”.

”Provinsi Jawa Tengah termasuk provinsi yang berhasil menggerakkan zakat sehingga Pak Gubernur diminta menyampaikan ilmunya agar ditiru para gubernur dan bupati se-Indonesia untuk meniru gerakan yang dilakukan Pak Ganjar,” kata  Zein Yusuf.

Wakil Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang ini menjelaskan, beberapa tokoh lain yang akan menyampaikan pembekalan berkaitan Rakornas Zakat yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Umum Baznas Prof Dr Bambang Sudibyo. Beberapa Menteri lain yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Komisioner Baznas KH Masdar Farid Masudi. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here