Malam Ini, Jamu Madura United PSIS Kehilangan Sejumlah Pemain Inti

Kiper PSIS Jandia Eka absen saat lawan Maduta United, Selasa (17/12/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Semarang – PSIS Semarang akan menjamu Madura United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019) pukul 18.30 malam.

Namun PSIS Semarang akan tampil pincang menyusul banyak pemain inti harus absen di laga ini. Tidak hanya satu atau dua pemain, melainkan ada empat pemain sekaligus yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat menghadapi Madura United.

Mereka adalah Eka Febri, Finky Pasamba, Safrudin Tahar, dan penjaga gawang, Jandia Eka Putra. Bahkan, Marini juga beloum pasti bisa main lagi karena cedera yang dideritanya.

Menjamu Madura United ini, General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto mengatakan, walau tak diperkuat sejumlah pemain inti, PSIS tetap mengincar kemenangan.

Selain empat pemain yang akumulasi, ada nama striker Claudir Marini Junior yang juga masih belum bisa dimainkan dalam laga kontra Madura United karena masih cedera.

“Tentunya kami akan mempersiapkan dengan baik dan poin penuh. Walaupun mungkin kita ketahui, pemain PSIS banyak yang akumulasi kartu kuning,” terang Liluk.

Sebagai pengganti, nantinya PSIS bakal menurunkan sejumlah pemain pelapis. Dikatakan Liluk, hal tersebut bisa menjadi motivasi bagi para pemain yang dipercaya tampil dalam laga melawan Madura United.

Laga kontra Sappe Kerrab, julukan Madura United, bisa menjadi momentum bagi para pemain muda PSIS untuk unjuk kemampuan.

“Dengan kondisi ini, mau tidak mau kami harus merotasi pemain. Tapi saya kira tidak beda jauh. Mereka ini kan kualitasnya mumpuni. Ada pemain muda yang belum punya jam terbang, seperti Endang, Andreas, Yoga, dan Tegar bisa jadi opsi nantinya. Ini kesempatan pelatih untuk menurunkan pemain muda,” kata Liluk.

Bagi PSIS, laga kontra Madura United ini sudah tak berpengaruh apa-apa. PSIS akan tetap berada di Liga 1 musim depan.

PSIS hanya tinggal membidik kemenangan kontra Madura United dan Bhayangkara FC untuk bisa finis di posisi tengah klasemen.

Saat ini, skuat besutan Bambang Nurdiansyah bercokol di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 43 poin dari 32 laga.

Dengan dipastikannya PSIS aman dari ancaman degradasi, laga kontra Madura United sebetulnya sudah bukan menjadi partai krusial bagi Hari Nur Yulianto dkk. PSIS memburu target awal yakni tembus 8 besar klasemen akhir.

Liluk mengatakan, dia optimis target tersebut bisa tercapai di akhir musim.

“Yang jelas kami tetap fight. Karena ini sudah aman dari ancaman degradasi, dan manajemen sudah mematok target delapan besar.

Ini kesempatan terbuka. Jika dua home terakhir ini kami sapu bersih, maka kesempatan mencapai target awal musim ini terbuka lebar,” tandas Liluk.

Pernyataan Marini

Sementara,  bomber PSIS asal Brasil, Claudir Marini Junior, merasa masih belum yakin bisa memperkuat skuat Mahesa Jenar dalam dua laga sisa di musim ini.

Marini mengaku, cedera yang ia alami cukup parah. Dia mendapatkan cedera betis kaki kiri kala memperkuat PSIS menghadapi PSM Makassar, beberapa waktu lalu.

“Masalah pada cedera betis saya cukup dalam, dan mungkin saya tidak bisa bermain lagi untuk PSIS hingga akhir musim,” kata Marini.

Disisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS, Danur Rispriyanto, membenarkan adanya jadwal baru laga PSIS kontra Bhayangkara FC tersebut.

Danur menyebut, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan resmi dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), soal perubahan jadwal.

“Dari PT Liga ada surat yang menyebutkan kalau pertandingan PSIS versus Bayangkara FC maju jadi hari Sabtu. Surat dari LIB tertanggal 14 Desember 2019 tentang pertandingan (pekan) ke-34,” kata Danur.

Adapun mengenai jadwal pertandingan, duel kontra The Guardian ini tetap akan berlangsung malam hari.

“Untuk jadwalnya, tetap pukul 18.30. Jadi hanya tanggal pelaksanaannya yang berubah. Maju sehari, menjadi 21 Desember,” ucap Danur, yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini