Maju di Pilkada Kabupaten Semarang, Berikut Obsesi Beni Soetiawan

Beni Soetiawan, peserta penjaringan bakal calon Pilkada 2020 di DPD PDIP Jateng. Foto istimewa)


SIGIJATENG.ID
, Semarang – Pilkada Kabupaten 2020 menarik minat Pengusaha Beni Soetiawan untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Semarang. Dia mendaftarkan diri di DPD PDI Perjuagan Jateng, pada Kamis (12/12/2019).

Tiba di Panti Marhaen, Beni bersama keluarga disambut tari-tarian tradisional dan ratusan pendukung yang sudah menanti.

Kepada wartawan, Beni mengatakan, Kabupaten Semarang memiliki potensi besar, namun belum digarap dengan maksimal. Salah satunya potensi industri pariwisata. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang ini dinilai memiliki sumber daya alam yang bagus dan letak geografisnya menguntungkan.

Rawa Pening disebutnya bisa menjadi “Jepang Baru” karena memiliki keindahan yang mirip. Maka, jika diberikan kesempatan, ia akan mengadopsi kemajuan industri pariwisata Jepang dan diterapkan di Kabupaten Semarang.

“Potensi wisata alam di Kabupaten Semarang luar biasa. Saat ini (pembangunannya) masih agak lambat. Harapan saya ke depan akan bisa dibuat sebagaimana Jepang,” kata Beni usai menyerahkan berkas persyaratan pada panitia di DPD PDI Perjuangan Jateng, Kamis (12/12/2019).

Melalui industri pariwisata, lanjutnya, Kabupaten Semarang tak hanya akan terkenal dari sisi nama. Industri itu akan dengan sendirinya meningkatkan perekonomian masyarakat. Banyaknya wisatawan yang datang dan membelanjakan uangnya akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat. Industri pariwisata saat ini juga digadang sebagai sumber baru pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Namun, Beni sadar, untuk menerapkan visi misi itu, langkah pertama adalah mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan maju di Pilbup Semarang. Strategi yang akan ia jalankan adalah melakukan sosialisasi diri pada masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dan struktural partai.

Hal lain yang telah dilakukan adalah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini