Mahasiswa Demo Saat Pelantikan Anggota DPRD Kota Semarang, Ini Tuntutan Mereka  

SIGIJATENG.ID, Semarang - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Kota Semarang (AMS) menggelar aksi damai di depan Balai Kota Semarang, Rabu (14/8/2019) pagi. Mereka berdemo ketika sedang ada kegiatan pelantikan anggota DPRD Kota Semarang periode 2019-2024. Mereka menuntut anggota dewan yang dilantik untuk mendatangani pakta integritas bebas korupsi. Beberapa anggota dewan baru sempat menemui mereka dan memenuhi permintaan mereka.   Koordinator lapangan aksi, Azizi Anas mengatakan, aksi damai ini dilaksanakan gabungan dari elemen aktivis mahasiswa di antaranya HMI, PMII, IMI, dan BEM Untag, serta forum perempuan. Adapun tuntutannya  di antaranya menolak segala macam tindakan korupsi, menolak segala macam penyalahgunaan jabatan untuk kepentingan pribadi. “Kami minta dewan tidak korupsi. Dewan harus bebas narkoba dan menjaga amanah serta menjalankan peran dan fungsinya,” kata Aziz. Apa yang tuntut, kata Aziz, agar semua dewan bisa melakukan perannya baik legislasi, penganggaran dan pengawasan bisa maksimal. Kebijakan yang diambil juga untuk kepentingan umum dan kesejahteraan rakyat.   Ketua DPRD Kota Semarang Sementara, Kadarlusman mengatakan, pihaknya sudah menyetujui menandatangani pakta integritas yang diajukan mahasiswa peserta aksi damai tersebut. Hal ini agar sesuai dengan harapan rakyat yang mewakili aspirasi rakyat.   “Semoga selama lima tahun ke depan, anggota dewan bisa memegang amanah dan bekerja maksimal untuk masyarakat,” tandasnya. Sebagai informasi, sebanyak 50 anggota DPRD terpilih Kota Semarang dilantik di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8/2019). Ada 33 petahana dan 17 nama baru yang menduduki kursi wakil rakyat Kota Semarang. (Rizal)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Kota Semarang (AMS) menggelar aksi damai di depan Balai Kota Semarang, Rabu (14/8/2019) pagi. Mereka berdemo ketika sedang ada kegiatan pelantikan anggota DPRD Kota Semarang periode 2019-2024.

Mereka menuntut anggota dewan yang dilantik untuk mendatangani pakta integritas bebas korupsi. Beberapa anggota dewan baru sempat menemui mereka dan memenuhi permintaan mereka.

Koordinator lapangan aksi, Azizi Anas mengatakan, aksi damai ini dilaksanakan gabungan dari elemen aktivis mahasiswa di antaranya HMI, PMII, IMI, dan BEM Untag, serta forum perempuan. Adapun tuntutannya  di antaranya menolak segala macam tindakan korupsi, menolak segala macam penyalahgunaan jabatan untuk kepentingan pribadi.

“Kami minta dewan tidak korupsi. Dewan harus bebas narkoba dan menjaga amanah serta menjalankan peran dan fungsinya,” kata Aziz.

Apa yang tuntut, kata Aziz, agar semua dewan bisa melakukan perannya baik legislasi, penganggaran dan pengawasan bisa maksimal. Kebijakan yang diambil juga untuk kepentingan umum dan kesejahteraan rakyat.

Ketua DPRD Kota Semarang Sementara, Kadarlusman mengatakan, pihaknya sudah menyetujui menandatangani pakta integritas yang diajukan mahasiswa peserta aksi damai tersebut. Hal ini agar sesuai dengan harapan rakyat yang mewakili aspirasi rakyat.

“Semoga selama lima tahun ke depan, anggota dewan bisa memegang amanah dan bekerja maksimal untuk masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 50 anggota DPRD terpilih Kota Semarang dilantik di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8/2019). Ada 33 petahana dan 17 nama baru yang menduduki kursi wakil rakyat Kota Semarang. (Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here