Lupa Matikan Tungku, Tiga Rumah Jadi Abu

SIGIJATENG.ID, Sragen – Sejumlah 3 rumah di Desa Kragilan RT 11, Gemolong, Sragen, ludes terbakar, Kamis pagi (7/11/2019), sekitar pukul 07.00 WIB.

Diantaranya rumah milik Darmo Kiman (70) Wakiyem (65) dan Wardi (47). Penyebab munculnya api, diduga dari tungku masak yang lupa dimatikan korban Wakiyem.

Akibat kebakaran itu, 50 karung gabah, 20 gram emas, uang tunai Rp 3 juta, seluruh perabot rumah tangga serta surat-surat penting ikut terbakar. Sehingga total kerugian mencapai Rp 90 juta. Beruntung dalam kejadian itu, tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Wakiyem memasak dagangan yang setelah selesai di anggap api sudah padam lalu di tinggal ke pasar tuk jualan dagangannya tiba-tiba untuk anaknya yang sedang bekerja di depan rumah, jumpai asap tebal dan api membesar berteriak minta tolong dan warga berusaha memadamkan dan lapor damkar.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Saat ini para korban mengungsi di rumah saudara masing-masing, karena rumah tak bisa ditinggali,” ujar AKP Agus Jumadi. (foto santo / sigijateng.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here