LPM Menteng Unwahas Gelar FGD Rutin

Pelaksanaan FGD LPM Menteng Unwahas di gedung D Lantai dua. (mushonifin)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) Menoreh Tengah (Menteng) Universitas Wahid Hasyim Semarang menyelenggarakan FGD di gedung D Kampus II pada Rabu (11/12/2019). FGD yang diberi nama diskusi Rebonan ini mengangkat tema Analisis Sosial.

Pimpinan Umum LPM Menteng, Putra Pertama, mengatakan bahwa para peserta ini adalah mahasiswa semester satu yang baru bergabung.

“Kami memang melakukan agenda khusus untuk mahasiswa baru untuk mendalami ilmu-ilmu jurnalistik, terutama analisis sosial,” ujarnya.

Putra juga mempersilahkan jika ada mahasiswa lain yang mau ikut bergabung dalam diskusi ini.

“Kalau ada mahasiswa lain yang lebih senior mau bergabung juga kami persilakan,” tambah Putra.

Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan LPM Menteng, Agzal Fazalani memaparkan bahwa kedepan FGD ini akan jadi kurikulum kaderisasi.

“Insya Allah kegiatan ini akan kami rutinkan agar pembelajaran tentang jurnalistik di Universitas Wahid Hasyim terus berjalan sebagai bekal skill menulis mereka,” jelas pria yang akrab disapa Faza ini.

Faza mengungkapkan keinginannya untuk menyalurkan anggota LPM Menteng untuk magang secara profesional di media-media yang besar.

“Keinginan saya kedepan ketika para anggota LPM Menteng ini sudah semester lima atau tujuh bisa magang di SM, Tribun, Tempo, atau Kompas,” demikian paparnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here