Listrik Meledak, Tiga Rumah Berhimpitan di Sragen Terbakar

 Damkar bersama warga padamkan kobaran api. (Foto Santo/sigijateng.id)


SIGIJATENG.ID
, Sragen-Kebakaran menghanguskan tiga rumah milik warga Dukuh Bonggorejo, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Sragen, Minggu pagi (25/8/2019), sekitar pukul 05.30 WIB. 

Rumah itu adalah Danang Murjianto (33), Wakiman (36) dan Tomo  Wongso Sumito ( 61). Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting hingga meteran listrik meledak. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian material lebih dari Rp 150 juta.Informasi yang dihimpun menyebutkan, semula korban Danang yang masih tidur, dikagetkan dengan suara ledakan dari salah satu kamar rumahnya yang kosong.

Lantas korban mengecek sumber suara ledakan itu. Bersama istrinya Siteki, korban melihat kamar kosong rumahnya sudah muncul api membara. Bahkan kobaran api dengan cepat menjalar ke bagian lain.Korban dan istrinya keluar rumah minta tolong warga.Namun belum sempat padamkan api, kobaran jago merah menjalar ke rumah korban Wakiman dan Tomo yang memang saling berhimpitan.

Kades Gedongan Maryanto menjelaskan, dia yang mendapat laporan warga langsung hubungi kepolisian dan damkar. Rumah korban Danang dengan ukuran 8x12m yang terbuat dari kayu jati ludes terbakar.

Penyebab api diduga dari arus pendek listrik yang membuat meteran meledak.”Dari kebakaran itu tidak timbulkan korban jiwa, namun kerugian materi lebih dari Rp 150 juta,” tutur Kades Maryanto.Dijelaskan Maryanto, api berhasil dipadamkan tiga Damkar beserta warga sekitar pukul 06.00 WIB. 

“Sebenarnya waktu singkat api berhasil dipadamkan, namun karena rumah semi permanen terbuat dari kayu cepat terbakar,” pungkas Maryanto. (santo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini