Lima Anggota Baru DPRD Kendal Ternyata Putra Anggota Dewan Lama

H Prapto Utono mantan Ketua DPRD Kendal usai pelantikan dan sumpah jabatan sempat melakukan foto bersama anaknya Andhika Pramudiya Aula Rahman anggota DPRD Kendal periode 2019-2024. (Foto Dye/Sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Proses pelantikan anggota dewan DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024 yang dilaksanakan pada Rabu (14/8/2019) ternyata ada sesuatu yang menarik perhatian dan sempat menjadi sorotan publik.

Lima dari 22 wajah baru anggota DPRD Kabupaten Kendal, ternyata anak dari mantan anggota DPRD Kendal periode sebelumnya. Wajah baru anggota dewan ini mengaku belajar menjadi politikus dari orangtuanya yang pernah sebelumnya menjadi anggota DPRD Kendal.

Bahkan, bagi 5 anggota DPRD Kabupaten Kendal yang baru tersebut, Like father like son, mungkin menjadi sebutan layak bagi mereka. Bahkan ada juga pasangan ibu dan anak yang sama-sama ikut dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024.

Mereka yakni Bagus Bimo Alit anak dari mantan wakil ketua DPRD Kendal H Hasanudin dan mantan Ketua DPRD Kendal Anik Kasyani. Andhika Pramudiya Aulia Rahman adalah anak dari mantan Ketua DRPD Kendal H Prapto Utono, Riski Aritonang anak dari mantan anggota DPRD Kendal Tri Budiharto.

Sedangkan Kholid Abdillah anak dari mantan wakil ketua DPRD Kendal H Abdullah, dan Bintang Yuda Daneswara anak mantan Wakil Ketua DPRD dan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti. Mereka wajah-wajah baru ini mengaku terjun ke dunia politik dengan belajar dari orangtuanya yang pernak duduk sebagai wakil rakyat.

Salah satunya yakni Andhika Pramudiya Aulia Rahman, dia tertarik terjun ke dunia politik dengan melihat sosok ayahnya H Prapto Utono yang menjadi anggota DPRD Kendal yang sudah berjalan cukup lama yakni hampir selama empat periode.

“Semuanya saya belajar dari beliau dan berjuang di daerah pemilihan yang sebelumnya diisi beliau. Yakni harus bisa belajar banyak dari ayahnya untuk menjadi lebih baik. Meski terbilang baru kali pertama menjadi anggota dewan, saya akan bekerja semaksimal mungkin dan mengabdikan diri yang terbaik untuk Kabupaten Kendal,” ucapnya.

Sementara itu, H Prapto Utono, ayah Andhika ini mengaku bangga atas capaian yang diperoleh anaknya menjadi anggota dewan di DPRD Kendal. “Harapannya agar dia bisa berjuang untuk kepentingan rakyat seperti yang sudah saya lakukan saat menjadi anggota DPRD,” tandasnya.

Selain lima wajah baru anggota DPRD Kendal yang merupakan anak mantan anggota DPRD dalam pelantikan ini juga ikut dilantik pasangan ibu dan anak. Pasangan ibu dan anak ini adalah, Bintang Yudha Daneswara dan ibunya Widya Kandi Susanti dari partai PDI Perjuangan.

Danes sapaan akrabnya ini mengaku akan terus melanjutkan beberapa pekerjaan di tahun 2019 ini yang dirasa masih banyak belum diselesaikan. “Semoga ke depan lebih cepat selesai dan harapannya menjadi lebih baik. Apalagi banyak anggota dewan dengan wajah yang baru,” ucapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 45 orang Anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 ini diisi 10 orang dari Partai Kebangkitan Bangsa, 10 orang dari PDI Perjuangan, 6 orang dari Partai Gerindra, 5 orang dari Partai Persatuan Pembangunan.

Tiga orang dari Partai Amanat Nasional, dua orang dari Partai Demokrat, Dua orang dari Partai Keadilan Sejahtera ,dua orang dari Partai Nasdem dan satu orang dari Partai Perindo. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here