Liga 1 2019 Diundur, PSIS Akan Beruji Coba dengan Arema 2 Kali

Patrick Mota, pemain anyar PSIS siap turun lawan Arema dalam partai uji coba awal bulan Mei.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kick off Liga 1 2019 mundur dari tanggal 8 Mei menjadi tanggal 15 Mei. Hal itu karena permintaan sponsor baru kompetisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Media dan Hubungan Publik PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni. Menurutnya, pemunduran tersebut karena adanya permintaan dari sponsor dan beberapa hal lainnya.

“Iya mundur menjadi tanggal 15 Mei karena permintaan sponsor. Selain itu ada beberapa daerah yang belum bisa menggelar pertandingan karena situasi politik, seperti di Jawa Timur,” ujar Hanif Marjuni kepada wartawan Rabu (24/4/2019).
“Sponsor minta tanggal 15 dan semua klub setuju. Pertimbangan utama memang sponsor, lalu melihat situasi di beberapa daerah,” katanya.

Menyusul mundurnya kick off Liga 1 itu, PSIS Semarang sudah merencanakan uji coba dengan Arema hingga 2 kali. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Arema memutuskan timnya beruji coba dengan PSIS Semarang. Itu artinya, laga tersebut menjadi debut pertama pemain anyar PSIS asal Brazil yang baru dikontrak Rabu (24/4/2019) Patrick Mota.

General Manager Arema FC Rudy Widodo mengungkapkan, timnya bakal melawan PSIS dua kali, secara kandang-tandang. Skuad Singo Edan akan tampil sebagai tuan rumah terlebih dulu pada  Sabtu, 4 Mei 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Laga uji coba melawan PSIS di Malang ini akan kami kemas dalam agenda launching tim dan jersey sehingga mungkin akan lebih meriah,” ujar Ruddy kepadaWearemania.net.

Setelah di Malang, laga beriktunya gelar 7 Mei. Giliran Arema yang melakoni laga tandang ke Magelang. Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan dijamu tim berjuluk Mahesa Jenar itu di Stadion Moch Soebroto Magelang.

“Sebenarnya ada beberapa tim yang mengajukan tawaran, tapi kami putuskan lawan PSIS karena mereka yang pertama mengajak,” kata pria berkacamata itu.

Awalnya, Ruddy sempat ragu dengan tawaran beruji coba kandang-tandang yang diajukan PSIS. Sebab, tim pelatih Arema hanya menginginkan satu kali laga uji coba saja sebelum bulan Ramadhan dan pembukaan Liga 1 2019. “Tapi karena kick-off Liga 1 2019 mundur dan kebetulan Arema baru akan bermain di tanggal 19 Mei, maka kami setuju dengan uji coba home-away ini,” kata manajer  Arema ini. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini