Lawan Vietnam di Final SEA Games, Indra Sjafri Indonesia Optimis Menang

Timnas Indonesia U-23 siap membalas kekalahan ata Vietnam di Final SEA Games 2019, Selasa mala mini pukul 19.00 Live RCTI. ( foto PSSI.org)


SIGIJATENG.ID
 – Timnas Indonesia U-23 berpeluang besar mengalahkan Vietnam dalam laga Final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam (Live RCTI 19.00 WIB).

Kekalahan Timnas Indonesia pada saat fase penyisiihan grup akan melecut semangat pasukan Indra Sjafri untuk meraih kemenangan. Kunci meraih kemenangan dalam laga ini yakni pemain bisa lebih sabar, tenang dan disiplin.

Pernyataan itu dilontarkan oleh pengamat sepak bola Rojil Nugroho Bayu Aji. Pria yang menulis buku soal Tionghoa dalam Sepak Bola Indonesia tersebut.

“Anak asuh Indra Sjafri harus bermain tenang, sabar dan disiplin. Kekalah 1-2 di fase grup merupakan pelajaran berharga,” katanya seperti dilansir jpnncom.

Dia mengakui, laga ini merupakan final ideal karena kedua tim sama-sama mampu menghasilkan banyak gol. Bayu Aji mengggaris bawahi, strategi Indra Sjafri seperti laga saat takluk 1-2 di fase grup, tak boleh diulang.

“Indonesia yang sudah unggul satu gol dan keluar menyerang di babak pertama justru ditekan Vietnam di babak kedua dan akhirnya Vietnam membalikkan keadaan. Ini harus diubah,” tandasnya.

Meski demikian, dia optimistis Indonesia bisa menang. Meskipun skor tak besar, dia yakin, kali ini waktunya bagi Indonesia untuk mengobati dahaga medali emas setelah terakhir 1991.

Pelatih Indra Sjafri optimistis Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa meraih kesuksesan dalam pertemuan nanti.
“Sebelum ke final Indonesia kalah dari Vietnam di babak grup. Saat itu saya berkata, saya ingin bertemu Vietnam di final. Hari ini, hal itu jadi kenyataan. Saya ingin Indonesia menang dalam pertemuan kali ini,” ujar Indra Sjafri dikutip dari Thao Van Hoa.

Indra menyebut pertandingan final SEA Games nanti akan menarik, karena Indonesia dan Vietnam sama-sama mendambakan medali emas pesta olahraga ASEAN itu.
“Kedua tim sama-sama lapar medali emas. Terakhir kali Indonesia memenangi emas di SEA Games pada 1991, kami harus menunggu lebih dari 20 tahun,” ucap Indra dilansir 24h.com.

“Vietnam juga harus menunggu lama, saya tidak tahu berapa lama mereka menunggu. Tetapi mereka juga bercita-cita memenangi emas seperti kami. Pertandingan besok akan sangat menarik,” kata Indra menambahkan

Final di SEA Games 2019 merupakan yang ketiga bagi Indonesia setelah 2011 dan 2013 sejak era U-23 diperkenalkan di multievent dua tahun tersebut pada 2001. Sedangkan bagi Vietnam akan jadi final keempat mereka usai edisi 2003, 2005, dan 2009. Meski demikian pertemuan di final akan jadi edisi pertama bagi Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam di SEA Games. (Jon Akbar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini