Lawan Persibat, Inilah Duet Striker yang Disiapkan PSIS Semarang

PSIS Semarang saat latihan di lapangan Terang Bangsa Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Persiapan PSIS Semarang sebelum melawan Persibat Batang di leg 1 babak 32 besar sangat pendek. Laga akan digelar di Stadion Moch Sarengat Batang, Senin (28/1/2019), sedangkan latihan perdana PSIS baru dimulai Senin (21/1/2019).

Meskipun tidak ada satu minggu latihan, PSIS harus mengusung kemenangan di laga itu. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim dari level di bawahnya.

Tim pelatih yang dipimpin oleh Wdyantoro terus mematangkan formasi pemain yang ada, baik pemain yang sudah resmi dikontrak atau pemain seleksi. Namun jika melihat jalannya latihan dalam beberapa hari terakhir ini, tak terkecuali dari laga uji coba melawan klub lokal, Semarang Raya FC, di lapangan Terang Bangsa Semarang, Kamis (24/1/2019) pagi, melawan Persibat nanti PSIS Semarang akan mengandalkan duet Hari Nur Yulianto dan Komarudin di lini depan. Sedangkan Septian David Maulana menempati pos gelandang serang menopang duet Har Nur- Komarudin.

Pada babak pertama dalam uji coba itu PSIS Semarang diperkuat oleh Joko (PG), Ganjar, Fauzan, Rio, Tegar, Heru, Soni, Bayu, SDM, Komar, HNY. 

Formasi dan komposisi pemain seperti itu sepertinya yang akan diterapkan tim pelatih saat melawan Persibat Batang. Dengan komposisi seperti itu,  PSIS Semarang mengalahkan Semarang Raya dengan kedudukan tiga gol tanpa balas.
Gol tercipta dari kaki Fauzan Fajri di menit 3 melalui titik putih, disusul oleh gol dari Komarodin pada menit 24′ memanfaatkan umpan silang Septian David Maulana, dan gol terakhir kali ini giliran Septian David Maulana menambah keunggulan menit 35′ hasil dari umpan lambung Ganjar Mukti.
Pada babak kedua, PSIS memasukkan pemain-pemain dari PSIS U19 dan kedudukan tetap sama hingga peluit panjang dibunyikan, yakni 3-0.

Sementaran asisten Pelatih PSIS, Widyantoro, mengaku buta dengan kekuatan Persibat Batang.

“Kita kesulitan dan tidak dapat informasi tentang materi Persibat. Sehingga kami tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan tim tersebut,” ujar kata usai menyaksikan laga uji coba tersebut, Kamis (24/1/2019).

Wiwid, sapaan akrabnya, menambahkan, hal itu juga menyulitkan dirinya untuk menerapkan taktik dan strategi di lapangan. Namun, pihaknya akan terus menggali informasi tentang materi Persibat Batang.

“Yang saya tekankan pada anak-anak nanti harus bermain maksimal karena membawa nama besar PSIS,” tegasnya.

Dia menjelaskan, untuk gambaran tim PSIS sudah ada, namun belum 100 persen. Sebab, setelah dua kali latihan di Lapangan Terang Bangsa pemain belum lengkap.

Pada latihan Selasa (22/1/2019) misalnya, hanya ada sekitar 18 pemain. Jumlah tersebut sama ketika menjalani latihan pada Rabu (23/1/2019).

“Kita persiapan kurang dari seminggu untuk menghadapi pertandingan, tapi akan kami maksimalkan,” tandasnya. (Rizal/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here