Lawan Bhayangkara FC, PSIS Tanpa Jafri Sastra, Pemain Asing dan Pemain Timnas

Skuad Mahesa Jenar melakukan latihan beberapa hari yang lalu

SIGIJATENG.ID, Semarang – Bertandang melawan Bhayangkara FC leg pertama di ajang Babak 16 Piala Indonesia di Jakarta, Selasa (19/2/2019) sore, PSIS Semarang tidak akan didampingi pelatih kepala Jafri Sastra. Meskipun demikian, PSIS akan bermain maksimal di kandang tim berjuluk The Guardian tersebut.

“Head coach Jafri Sastra kebetulan berhalangan hadir. Dia harus ke Padang ada acara adat,” ujar asisten pelatih PSIS, Dwi “Londo” Setiawan, saat sesi jumpa pers pertandingan tersebut, Senin (18/2/20191).

Dalam laga ini, PSIS membawa 15 pemain untuk menghadapi skuad arahan Angel Alfredo Vera. Dari 15 pemain itu, itu tidak ada nama pemain asing, Ibrahim Conteh. Pun juga tidak nama pemain timnas Septian David Maulana, Jandia Eka Putra dan M Yunus

“Kami tidak mungkin memainkan pemain yang baru satu dua kali latihan. Itu sangat riskan dan berisiko cedera, kita tidak akan memaksakan,” ucapnya.

Infomasi yang ada, Septian David Maulana masih belum direkomendasikan fisioterapis Dewan Widya Darma untuk merumput melawan The Guardian kendati cederanya membaik. Dia mengalami cedera saat melawan Persibat Batang pada leg kedua babak 32 besar lalu.

Adapun 15 pemain yang dibawa antara lain Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Komarodin, Heru Setyawan, Ganjar Mukti, M Rio, Fauzan Fajri, Soni Setiawan, dan Joko Ribowo. Selanjutnya Agung Fendi, Aqsa Saniskara, Eka Febri, M Fadli, Yogi Adiyatma, dan Tegar Infantrie. Khusus Tegar, pemain ini sudah menjadi bagian PSIS sejak 2017 dan baru merapat dalam latihan pekan lalu.

Sementrmara itu, Pemain PSIS, Komarudin menambahkan, dirinya dan rekan setimnya akan maksimal dalam laga, mengingat  Bhayangkara FC merupakan tim yang bagus. “Tanpa didampingi pelatih kepala sama sekali tidak ada masalah. Asisten pelatih juga sebagai motivasi dan pengingat,” tukasnya. (dian/aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here