Laga Perdana Bersama PSIS, Septian David Maulana Ingin Hasil Positif

Debut dua pemain anyar PSIS Septian David Maulana dan Ganjar Mukti ditunggu suporter PSIS Selasa (5/2/2019) sore ini

SIGIJATENG.ID, Magelang – Suporter PSIS sudah tidak sabar menunggu penampilan tim PSIS Semarang tahun 2019 yang dinilai lebih baik dan lebih berkualitas dari tahun kemarin.

Pun juga pemain Timnas Indonesia yang kini bergabung dengan tim berjuluk Mahesa Jenar, Septian David Maulana (SDM). Selasa (5/2//2019) sore ini Septian David Maulana akan melakoni partai resmi pertama bersama PSIS Semarang , pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto, Magelang

Mantan pemain Mitra Kukar ini akan mengisi starting eleven tim PSIS Semarang saat meladeni Laskar Alas Roban. Sejak didatangkan pada 21 Januari, manajemen dan suporters PSIS sudah tak sabar melihat aksi pemain yang menjadi langganan di timnas sejak junior ini.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, bakal menempatkan Septian David Maulana di lini tengah. Adaptasi telah dilakukan Septian David dalam beberapa kali latihan, dan game internal. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku antusias melakoni laga debutnya.

Apalagi laga nanti akan disaksikan belasan ribu suporter setia Mahesa Jenar yang datang langsung ke Kota Magelang. “Saya sudah siap untuk menjalani laga debut. Memang tidak ada persiapan khusus, selain latihan rutin di tim. Tapi akan sangat spesial, apalagi pasti dukungan suporter juga banyak,” terang Septian David Maulana Senin (4/2/2019).

Menjalani debut di tim yang menjadi tanah kelahirannya, Septian David Maulana ingin hasil positif. Dia mengaku tak memiliki target pribadi selain bekerja untuk tim demi hasil yang maksimal. Septian meminta seluruh rekan-rekannya bekerja keras dan tidak meremehkan lawan.

“Kami satu tim, jadi tidak ada masalah siapa yang akan mencetak gol. Tentu saya senang kalau bisa ikut mencetak gol  tapi tujuan kami adalah hasil untuk PSIS Semarang Melaju sejauh mungkin,” kata Septian David Maulana.

Sementara, Asisten pelatih PSIS, Widyantoro menyatakan setelah laga ini, selang tiga hari PSIS kembali bertemu Persibat di Batang.  Karena mepetnya jadwal, pihaknya akan melakukan rotasi pemain. Pemain seperti Joko Ribowo, Fauzan Fajri, Komarodin, Hari Nur Yulianto, hingga bintang baru Septian David Maulana menjadi andalan PSIS.

Sejumlah pemain baru serta yang masih berstatus trial turut masuk dalam daftar skuat. Mereka adalah Ganjar Mukti yang baru saja didatangkan dari PS Tira, dan trio pemain trial Persis Solo yakni Soni Setiawan, Heru Setyawan, dan Tegar Hening Pangestu.

“Karena jadwalnya yang begitu padat, membuat kami harus pintar-pintar meramu taktik dan strategi. Rotasi paling memungkinkan kami lakukan. Semoga leg pertama hasilnya positif, mencetak banyak gol dan jangan sampai kebobolan,” terang Widyantoro.

Sedang motor serangan PSIS Semarang, Komarodin, menyatakan tak terlalu dipusingkan dengan jarak pertandingan yang begitu berdekatan. Masa pemilihan dua hari bukanlah sebagai sebuah problem.

“Kalau saya pribadi sebenarnya tidak ada masalah. Tim juga sudah melakukan persiapan dengan baik, lagi pula jarak dari Semarang ke Batang juga tidak terlalu jauh,” imbuh pemain PSIS Semarang berusia 23 tahun ini.  (aris)

Inilah 22 Pemain PSIS yang Disiapkan Menghapi Persibat

1. Joko Ribowo

2. Satria

3. Fadli

4. Fauzan Fajri

5. M. Rio Saputro

6. Ganjar Mukti

7. Soni Setiawan

8. Aqsha

9. Yoga

10. Heru Setyawan

11. Tegar Pangestu

12. Eka Feby

13. Komarodin

14. Hari Nur Yulianto

15. Septian David Maulana

16. Bayu Nugroho

17. Dani Raharjanto

18. Agung Fendi

19. Damas

20. Frendi Saputra

21. Rega

22. Rifki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here