Kreatif Bantu Suami, Persatuan Bhayangkari Polres Batang Lakukan ini

Ketua Bhayangkari Polres Batang, Ny. Danik Sinulingga didampingi Kabag Sumda Kompol Siti Zamaah meninjau bazar dan pamerkan berbagai produk UKM binaannya, Jumat (22/2/2019). (foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Batang – Membantu suami untuk mendapatkan pemasukan tambahan ekonomi keluarga, Persatuan Bhayangkari Polres Batang menggelar Bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman Mapolres Batang, Jumat (22/2/2019). 

Terlebih, berbagai produk yang dipamerkan dalam bazar itu merupakan hasil karya kreatifitas masing-masing istri anggota Polres Batang yang sudah lama ditekuni selama ini. 

Ketua Bhayangkari Polres Batang, Ny. Danik Sinulingga mengatakan hasil produk UMKM yang dipamerkan pada bazar ini merupakan hasil kreasi binaan Persatuan Bhayangkari Polres Batang sekaligus melaksanakan giat senam bersama. 

“Tujuannya memotivasi anggota Bhayangkari Polres Batang khususnya, untuk bisa berkreasi dan terus berinovasi memberdayakan potensi untuk menunjang meningkatkan perekonomian keluarga,” katanya. 

Disampaikan, banyak berbagai produk olahan hasil kreasi anggota Bhayangkari. Baik olahan makanan maupun kerajinan tangan. “Diantaranya, Jamu herbal, Keripik, Roti, Emping melinjo, maupun masakan kuliner siap saji,” terangnya. 

Menurutnya, dengan digelarnya bazar ini setidaknya bisa menambah pendapatan keluarga. Jadi anggota Bhayangkari tidak hanya menggantungkan pada gaji suami saja. 

“Kedepan acara ini akan terus kita lakukan. Tak hanya bazar, kita juga membantu memasarkan hasil produk itu secara online. Sehingga, karya tersebut bisa meningkatkan ekonomi tambahan,” tuturnya. 

Salah satu peserta bazar, Ficha Anggar Megawati mengaku senang bisa mengikuti bazar tersebut. Sebab, hasil produk berbagai olahan makanan keripik miliknya banyak diminati pembeli. 

“Sangat senang, apalagi makanan keripik yang saya jual banyak diminati untuk oleh-oleh atau cemilan dirumah. Kebanyakan keripik nangka dan pisang yang laku terjual,” kata istri Brippol Dwiyanto anggota Polsek Limpung ini. 

Ficha berharap, pameran produk olahan makanan hasil karya para anggota persatuanBhayangkari Polres Batang sering di gelar sebagai ajang promosi. 

“Dulu pernah di minta mengisi stand produk UKM, saat peresmian jalan tol oleh Bapak Jokowi. Alhamdulilah keripik nangka disukai dan diborong ibu Iriana Jokowi waktu itu,” ungkapnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here