KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 di Wilayah Terjauh

KPU Kendal mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke sejumlah wilayah PPS hingga empat hari kedepan dengan menggunakan 18 armada truk box PT Pos Indonesia, Jumat (12/4/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Hari ini (Jumat, 12/4/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke sejumlah wilayah Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Distribusi logistik berupa surat suara, kotak suara, bilik suara dan kelengkapan TPS serta logistik lainnya dengan menggunakan sebanyak 18 unit armada dari Gudang Penyimpanan Logistik di Gedung Islamic Center Kelurahan Bugangin Kendal.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ini menggunakan sebanyak 18 armada truk kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Setiap armada truk box memuat 120-130 kotak suara, bilik suara dan kelengkapan TPS. 

“Distribusi pertama ini kita targetkan bisa menjangkau enam wilayah kecamatan terjauh seperti Sukorejo, Plantungan, Pageruyung, Patean, Singorojo dan Limbangan,” katanya. 

Menurutnya, pengiriman logistik Pemilu 2019 ini dibagi menjadi tiga sift yakni pagi, siang dan sore. “Kita targetkan dalam empat hari kedepan sudah selesai dan terdistribusikan ke masing-masing PPS dan TPS,” tuturnya. 

Hevy menambahkan, selama proses distribusi logistik Pemilu 2019 ke sejumlah wilayah di PPS dan TPS juga di kawal ketat dengan pengawalan petugas kepolisian. “Polisi akan terus mengawal proses distribusi logistik ini hingga ke tempat tujuan yakni PPS dan TPS,” imbuhnya.  

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kendal Ubaidilah mengatakan dari hasil pengawasan dan monitoring yang dilakukan selama ini mulai proses pelipatan, pengesetan dan pendistribusian oleh KPU telah berjalan sesuai aturan. 

Namun, melihat kondisi cuaca hingga saat ini masih hujan tentu hal itu harus perlu diwaspadai. Diharapkan seluruh logistik Pemilu 2019 ini aman dan terlindungi dengan baik. “Kami sudah merekomendasikan hal itu ke KPUD Kendal sebab kondisi cuaca terkadang masih hujan. Sehingga harus diwaspadai,” terangnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here