KPU Kota Semarang Targetkan Partisipasi Pemilu 77,5 Persen

SIGIJATENG.ID, Semarang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menargetkan 77,5 persen partisipasi pemilih di Kota Semarang dalam Pemilu 2019. Sisa waktu 73 hari ini akan dimanfaatkan KPU Kota Semarang untuk melakukan sosialisasi.

Ketua KPU Semarang Henry Goeltom mengatakan, Kota Semarang merupakan salah satu kota yang memiliki tingkat partisipan pemilu cukup tinggi di Pilwakot dan Pilgub tahun lalu. Untuk itu, KPU mamasang target 77,5 persen pada Pemilu tahun 2019 ini.

“Partisipasi pemilih di Semarang selama ini sudah cukup baik. Data saat Pilwakot dan Pilgub lalu, partisipasinya mencapai 72,8 persen”, ujarnya, Rabu (30/1/2019).

Henry menerangkan, saat ini, lonjakan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) diprediksi bakal cukup banyak, meskipun jumlahnya belum bisa dipastikan. Namun, ketika melihat masa Pilgub kemarin, DPTb-nya mencapai kisaran 20 ribuan.

“DPT Kota Semarang mencapai 1.176.074 jiwa. Adapun lonjakan DPTb adalah pemilih yang berasal dari luar kota Semarang ada ribuan dari universitas-universitas di Semarang, contoh Undip, Unnes, Unika, dan lain-lain,” imbuhnya. (Dian/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here