Korea dan Jepang Paling Diminati Wisatawan Asal Semarang, Ini Alasannya

foto : Suasana Travel Fair di DP Mal Semarang, Minggu (7/4/2019)


SIGIJATENG.ID
, Semarang – Negara di kawasan Asia Timur seperti Korea dan Jepang saat ini menjadi destinasi wisata luar negeri favorit bagi warga Kota Semarang tahun ini. 

Hal tersebut dilihat dari banyaknya testimoni para agen perjalanan wisata yang menggelar Travel Fair di DP Mal Jalan Pemuda Semarang, Jumat-Minggu (5-7/4/2019).

Penyelenggara acara, Kristianto Kusuma mengatakan berdasarkan testimoni yang ada, saat ini warga Kota Semarang banyak yang berkunjung ke negara-negara Asia, seperti Korea, Jepang, dan sebagian ada yang ke China. 

Dimana di tahun-tahun ke belakang, banyak dari masyatakat Kota Semarang lebih memilih untuk berwisata di beberapa negara Asean seperti Singapura, Malaysia, Thailand.

“Sebenarnya ada berbagai alasan yang mendasari hal tersebut. Seperti banyak yang ingin berfoto dengan musim. Diketahui kan, Korea dan Jepang memiliki tiga musim yang di antaranya tidak bisa ditemukan di Indonesia,” ujarnya, Minggu (7/4/2019).
Ia menambahkan, daya tarik wisatawan juga dipengaruhi oleh dukungan negara tujuan. “Contohkan Jepang itu memberlakukan free visa bagi warga negara Indonesia yang memilili paspor elektronik,” imbuhnya.

Dia menambahkan, faktor lainnya yang mempengaruhi wisatawan adalah harga tiket pesawat. Menurut Kris, harga tiket pesawat luar negeri yang terjangkau, juga sangat mempengaruhi daya tarik wisatawan.
Sementara itu, Elena dari Bayu Buana Travel mengungkapkan, selain Korea dan Jepang, wisata luar negeri yang juga banyak diminati warga Semarang adalah Eropa. 
“Kalau untuk tujuan Eropa, kami diskonnya bisa mencapai Rp 7 juta per orang. Belum lagi diskon-diskon lainnya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here