Kontrak Bek Timnas, PSIS Buru Striker Lokal

Fredyan Wahyu, Pemian Timnas U-22 asal Boyolali yang direkrut PSIS.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Jelang luanching tim dan jersey baru 2019, tim PSIS PSIS Semarang resmi merekrut bek timnas Indonesia U-22, yakni Fredyan Wahyu Sugiyantoro. Mantan pemain PPLP Jateng ini direkrut memenuhi slot pemain U-23. Fredyan juga diproyeksikan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Muhammad Fauzan Jamal.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan,  direkrutnya Fredyan memang untuk memenuhi kekurangan di lini belakang. Termasuk untuk melengkapi kuota pemain muda.

”Fredyan dikontrak untuk penuhi kekurangan posisi bek kiri dan kuota U-23,” ungkap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi kepada wartawan.

Dipilihnya Fredyan karena dinilai cocok dengan gaya permainan Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS-. Terlebih, pemain asal Boyolali tersebut merupakan jebolan PPLP Jawa Tengah.

”(Kualitasnya) cukup dan sesuai karakter permainan PSIS, cepat dan ngeyel. Dia juga bisa tampil sebagai gelandang,” imbuh anggota Komite Eksekutif PSSI.

Namun demikian, Yoyok menegaskan bahwa Fredyan Wahyu bukan rekrutan terakhir PSIS. Tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu masih membutuhkan tambahan pemain di lini serang.

”Kita masih cari striker, mudah-mudahan segera dapat,” pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah itu menambahkan.

Namun, hingga sejauh ini kata dia, PSIS masih belum memiliki calon penyerang yang diinginkan. Yang pasti, pihaknya tidak mematok harus pemain muda atau yang sudah berpengalaman.

Secara lesan, PSIS sudah del dengan Fredyan Wahyu Kamis (9/5/2019) dan untuk teken kontraknya dilakukan Jumat (10/5/2019) ini. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here