Konser Kemanusiaan Bersama Melly Goeslaw di Tegal Himpun Donasi Rp 435 Juta

Melly Goeslaw saat Konser kemanusiaan "Peduli Palestina dan Sahabat Difabel" di Aula PKTJ (Poltrans) Tegal, Sabtu (25/5/2019)

SIGIJATENG.ID, Tegal – Konser kemanusiaan “Peduli Palestina dan Sahabat Difabel” telah dihelat oleh Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) bersama mitra BMT Bina Umat Mandiri (BMT BUM), di Aula PKTJ (Poltrans) Tegal, Sabtu (25/5/2019).

Konser kemanusiaan menghadirkan Melly Goeslaw itu dihadiri sekitar 600 penonton. Konser inipun sukses mengumpulkan donasi yang akan dikelola untuk program kemanusiaan,  hingga ratusan juta rupiah, persisnya Rp 435.774.456,-

Kehadiran Melly Goeslaw mengajak serta masyarakat yang hadir untuk membantu Palestina dan peduli dengan sahabat Difabel. Ketika di atas pentas, Melly memberi sapa kepada masyarakat Tegal, “Assalamualaikum ayah, bunda,  di bulan Ramadhan penuh berkah, selalu menjadi hal yang istimewa untuk berinfak, mari kita bersama bersenandung  dan berbagi karena sesungguhnya harta yang kita miliki bukan milik kita seutuhnya,” ucap Melly.

Semangat yang ditularkan oleh Melly mampu membangkitkan kepedulian peserta yang hadir. “Terimakasih tak terhingga kepada para dermawan, Alhamdulillah infak sebesar Rp 435.774.456 terkumpul hari ini. Dari Tegal kita akan membuat tersenyum saudara-saudara kita di Palestina dan sahabat Difabel,” kata Melly.

Hasil dari penggalangan dana untuk Palestina dan sahabat difabel diperkirakan akan bertambah lagi. Hal ini disampaikan langsung oleh Sri Suroto kepala cabang ACT Jateng. “Sedekah dari para dermawan Insya Allah masih akan bertambah lagi. Karena tadi beberapa mitra menyatakan masih ingin berkomitmen di bulan Ramadhan ini,” tutur Suroto.

Suroto berharap hal semacam ini bisa terjadi di kota lain. “Di Tegal ini, bisa menyemangati kota-kota yang lainnya. Acara yang kita gagas dalam waktu kurang dari satu bulan saja bisa menghimpun kepedulian hingga 400 jutaan, kota-kota lain harusnya bisa,” tambah Suroto.

Sementara itu, Erni Ratnani selaku Direktur BMT BUM Tegal mengapresiasi kepedulian masyarakat Tegal dalam konser kemanusiaan itu. “Peserta sebanyak ini, dengan acara yang positif, tidak mungkin terselenggara tanpa bantuan dari berbagai pihak,” tutur Erni.

“Terimakasih untuk seluruh relawan dari berbagai komunitas, instansi sekolah, para dermawan, dan seluruh elemen masyarakat Tegal yang terlibat,” pungkasnya. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini