Koalisi Keumatan Bidik Pilkada Sragen 2020

Para ulama gagas koalisi keumatan (foto santo/sigijateng.Id)

SIGIJATENG.ID,Sragen-Sejumlah tokoh ulama di Sragen menggelar pertemuan, Kamis (19/9/2019) malam. Pertemuan yang dikemas koalisi keumatan ini ditengarai mengarah pada persiapan Pilkada Sragen. Mereka yang hadir diantarnya tokoh Muhammdiyah dan NU Sragen, seperti Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Dodok Sartono dan tokoh Muhammadiyah Muhammad.

Sauman, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Fadlan.
Berdasar informasi yang dihimpun dalam embrio Koalisi Keumatan itu akan memasangkan Dodok Sartono dan Muhammad Fadlan sebagai cabub dan cawabub dari jalur independent.

Sekretaris MUI Muhammad Fadlan membatah pihaknya.dicalonkan sebagai cawabub dalam pertemuan dengan para tokoh ulama Sragen itu. Pertemuan itu memang mengawali embrio koalisi keumatan yang lebih pada menggagas penyamaan penyamaan masalah keanekaragaman di tubuh Islam.

“Namun kami.juga tidak menampik, ditengah pembicaraan itu akan mengusung cabub dan cawabub dari jalur independen. Tapi siapa akan diusung masih akan dilakukan pembicaraan ulama berikutnya. Secara pasti yang diusung bukan saya,” tandas Fadlan, Jumat (20/9/219).

Memunculkan tokoh independen yang disiapkan melawan bupati petahana. Pihaknya memprediksi dari PDIP akan tetap mengusung Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

”Saya melihat saatnya bersatu dalam segala hal. Jika tokoh punya ide
pikiran maju dan bertemu meninggalkan ego. Menciptakan perbedaan itu
keindahan,” terang Fadlan. (santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here