Keren, Hafal Pembukaan UUD 45, Siswi MTs Sunniyah Selo Dapat Laptop dari Ganjar

Azza Naila Sofa (15) siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Putri Sunniyah Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan saat menghafalkan Pembukaan UUD 1945 dihadapan Gubernur dan semua yang hadir.

SIGIJATENG.ID, Semarang– Rezeki bisa datang kapan saja dan tidak diduga sebelumnya. Betapa bahagianya Azza Naila Sofa (15) siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Putri Sunniyah Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan ini. Niat hati ingin meminta restu kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Azza justru mendapat hadiah kejutan yang menarik.

Azza bersama 780 siswi MTs yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Sako Ma’arif NU Jawa Tengah sengaja datang ke kantor Gubernur Jateng, Jl Pahlawan Kota Semarang, Senin (18/2/2019).

Dalam kesempatan itu, mereka hendak meminta restu dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengikuti Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) II di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Jawa Tengah hadir didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Hadir pula Ketua PWNU Jateng, Muhammad Muzamil dan Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng, Ratna Andi Irawan.

Seperti biasa, Ganjar dalam memberikan motivasi tidak hanya bicara sendiri. Ia selalu mengajak peserta untuk maju ke depan sebagai salah satu cara mengetes keberanian dan mental serta pengetahuan para peserta.

Saat itu, Ganjar bertanya adakah para peserta yang hafal Pembukaan UUD 1945. Setelah dua peserta yang maju tidak hafal, maka Azza memberanikan diri maju ke depan dan berhasil menghafalkan Pembukaan UUD 1945.

“Hebat sekali, silahkan mau pilih hadiah apa? Sepeda apa laptop?,” tanya Ganjar kepada Azza.

Menjawab pertanyaan itu, Azza lebih memilih hadiah laptop. Kemudian, Ganjar meminta ajudannya untuk memberikan hadiah laptop kepada Azza disambut antusias peserta lainnya.

“Senang sekali, bahagia bisa bertemu dengan pak Ganjar. Tidak menyangka akan dapat hadiah laptop. Sudah bertemu dan bisa salaman langsung saja sudah senang, ini malah dapat tambahan laptop,” ucap Azza sambal berkaca.

Azza mengaku akan terus belajar dan memperdalam ilmu serta pengalaman untuk berdedikasi dan berkarya bagi Jawa Tengah dan Indonesia. Disinggung apakah hadiah tersebut memotivasi dirinya untuk lebih baik lagi, Azza menjawab dengan mantab bahwa hadiah dan perhatian Ganjar kepada dirinya itu merupakan motivasi yang tidak akan pernah terlupakan.

“Saya akan terus berkarya untuk Grobogan, Jawa Tengah dan Indonesia,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh peserta Pergamanas untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, dalam kegiatan itu pasti akan ditemui banyak hal yang baru, termasuk teman baru, budaya baru, kebiasaan baru dan lain sebagainya.

“Saya titip mari kita kampanyekan kepada sesama kita untuk melawan berita hoaks, fitnah, virus kotor, dan segala hal yang dapat memecah belah keutuhan bangsa ini. Mari kita saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada,” kata Ganjar.

Pramuka lanjut Ganjar merupakan wadah yang tepat untuk menempa generasi muda menjadi generasi yang memiliki moral bagus, berdedikasi, disiplin, memiliki sikap nasionalisme dan hal-hal baik lainnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here