Kembali Turun Lapangan, Hari Nur Optimis PSIS Raih Poin di Madura

Kapten PSIS Hari Nur Yulianto, siap turun lapangan. ( foto tweeter/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – PSIS Semarang akan menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke enambelas Liga 1 2019, menghadapi tuan rumah Madura United, Sabtu (24/8) mendatang. Sebetulnya laga ini, PSIS bertindak sebagai tuan rumah, namun berdasarkan kesepakana dengan alasan lapangan Magelang baru perawatan, pertemuan kedua tim di putaran pertama ini di gelar di kandang Madura.

Jelang menghadapi Madura United, pelatih Bambang Nudiansyah bisa menurunkan dua pemain andalanya, yakni Hari Nur Yulianto dan Arthur Barrios Bonai. Dua pemain ini sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto berharap, hasil positif saat melawan Bhayangkara FC diharapkan bisa belanjut. Dalam laga di kandang Madura United ini, pihaknya menargetkan 1 poin.

“Target mencuri poin di kandang Madura United tidak akan mudah. Namun kita tetap optimis. Kita semua akan kerja keras,” kata Liluk, yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Menurut Liluk, Madura United dianggap merupakan salah satu tim tangguh dengan materi pemain paling berkelas dari 18 tim peserta Liga 1 saat ini. Saat ini juga berada di papan lima besar.

“Dan, Alhamdulillah, Hari Nur dan Arthur sudah bisa main. Pelatih memiliki banyak pilihan untuk menurunkan pemain,” terangnya.

Rasa optimistis digaungkannya pasca hasil positif yang diterima PSIS dalam pertandingan sebelumnya kontra Bhayangkara FC. Dalam laga tersebut, skor akhir 0-0.

Adapun dalam pertandingan kontra Madura United, PSIS dipastikan belum bisa diperkuat bek sayap Fredyan Wahyu Sudiantoro lantaran masih mendapat pemanggilan untuk ikut dalam kejuaraan Piala Panglima TNI 2019.

Ucil, sapaan sang pemain bertubuh mungil itu, baru akan bergabung bersama PSIS, di awal putaran kedua Liga 1.

Kendati demikian, Liluk mengaku timnya tidak akan cemas dengan ditinggal Fredyan Wahyu dalam waktu cukup lama, dan harus absen di beberapa laga.

“Memang kita kehilangan Ucil. Tapi kemarin, pemain yang mengisi kekosongan Ucil, pelatih memasukkan nama Soni Setiawan.

Dia bermain cukup bagus, kuat, dan punya kecepatan. Kita harap Soni bisa bermain seperti lawan Bhayangkara kemarin,” tandas Liluk. (aris)

Berikut daftar 18 pemai PSIS untuk menghadapi Madura United:

1. Joko Ribowo (g)
2. Endang Egga Subrata (g)
3. Soni Setiawan
4. Safrudin Tahar
5. Riyan Ardiansyah
6. Kelvin Wopi
7. M. Rio Saputro
8. Wallace Costa
9. Patrick Silva Motta
10. Arthur Bonai
11. Heru Setyawan
12. Tegar Infantrie
13. Septian David Maulana
14. Shohei Matsunaga
15. Komarodin
16. Hari Nur Yulianto
17. Bayu Nugroho
18. Silviio Escobar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here