Kembali Pimpin PP Pemalang, Ndan GG Akan Tuntaskan Pembentukan Kepengurusan Tingkat Ranting

Gandung Guntoro diangkat oleh peserta Muscab setelah ditetapkan menjadi Ketua MPC PP Pemalang periode 2019-2023/

SIGIJATENG.ID, Pemalang – Gandung Guntoro yang akrab disapa Ndan GG kembali pimpin Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pemalang periode 2019-2023. Ndan GG terpilih dalam Musyawarah Cabang yang digelar  di The Winner Hotel Jalan A Yani Pemalang, Senin (12/8). Ndan GG terpilih secara aklamasi karena tidak ada calon lainnya yang mendaftarkan diri sebagai ketua MPC Pemalang.

Peserta dan tamu undangan Muscab Pemuda Pancasila Pemalang saat foto bersama.

Muscab dihadiri Bupati Pemalang H Junaedi,  Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi Golkar Rois Faisal, Sekretaris MPW PP Jateng Paryono, 14 PAC PP se-Kabupaten Pemalang dan tamu undangan lainnya.

Ndan GG saat diubungi menyatakan siap membesarkan Pemuda Pancasila di Kabupaten Pemalang. Hal yang segera dilakukan yakni melakukan kordinasi dan pembenahan administrasi internal, yakni pembuatan KTA sesuai standar pengurus nasional. “Saat ini anggota Pemuda Pancasila di Pemalang sudah 8.000 orang. Itu semua sudah ber-KTA, namun yang KTAnya sudah barcode baru 1.600 orang. Ini akan kita selesaikan. Kita ingin tertib administrasi,” kata Ndan GG kepada Sigijateng, Kamis (15/8/2019).

Ndan GG menambahkan, pihaknya juga akan segera menyelesaikan pembentukan pengurus tingkat ranting. Untuk pengurus PAC sebanyak 14 PAC sudah terbentuk semua kepengurusanya. Namun untuk tingkat ranting (desa/kelurahan) dari 222 desa/kelurahan, yang sudah terbentuk kepengurusan ranting baru 24 desa/kelurahan. Pembentukan kepengurusan tingkat ranting ini ditarget selesai tahun 2020.

“Kami optimis bisa terwujud. Optimisme kami didasari dengan model kepemimpinan Mas BEP sebagai Ketua MPW Jawa Tengah. Beliau benar-benar orang yang mau ngurus organisasi. Dia mau turun langsung sampai tingkat bawah, yakni sampai tingkat ranting. Mayoritas anggota PP suka dengan model kepemimpinan Mas BEP,” terangnya.

Sementara itu, dalam Muscab Senin (12/8/2019) lalu, selain melakukan pemilihan ketua MPC, saat itu juga sekaligus melakukan pemilihan Ketua  Srikandi PP, dan Ketua Sapma PP. Terpilih Ketua Srikandi PP Denik dan Ketua Sapma PP terpilih kembali Eka. 

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jateng Bambang Eko Purnomo atau biasa disapa Bambang Eko PP mengatakan, senang karena Muscab di Pemalang berlangsung dengan aman dan lancar. Dan terpenting juga bisa memilih pemimpin yang diyakini bisa bekerja dan membersarkan organisasi.

“Saya ucapkan selamat kepada para ketua yang terpilih, yakni Gandung Guntoro sebaga ketua MPC PP Pemalang,  Denik ketua Srikandi PP Pemalang dan Eka Ketua Sapma PP Pemalang,” kata Bambang Eko.

Bambang Eko berharap, Gandung Guntoro  bisa menjalankan apa yang sudah diprogramkan tanpa melanggaran AD/ART organisasi. “Kita bersama-sama membesarkan organisasi tanpa melihat latar belakang politik. Di Pemuda Pancasila memang heterogin. Latar belakang anggota dari bermacam-macam partai, agama, kepercayaan, suku dan ras,” kata anggota DPRD Jateng ini. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here