Kembali Beroperasi, BPE Berharap Bisa Keluar Minyak  

Lokasi Pengeboran minyak PT Banyubang Blora Energi (BBE) di Desa Prantaan, Sabtu (09/11/19) (foto:agung/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID,BLORA- Sempat berhenti selama tigan bulan kini pengeboran minyak yang dikerjakan oleh PT Banyubang Blora Energi (BBE) yang terletak di desa Prantaan kembali mulai melakukan perbaikan pekerjaan pengeboran.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur  PT Blora Patra Energi (BPE) Kabupaten Blora, Christian Prasetya belum lama ini.  PT Banyubang Blora Energi (BBE) yang merupakan anak perusahan dari Blora Patra Energi Kabupaten Blora saat ini sedang melakukan perbaikan di dua sumur minyak di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Banyubang Desa Prantaan, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora yang kini sedang dikerjakan ulang (workover) oleh PT Banyubang Blora Energi (BBE).

“Saat ini kami sedang berusaha keras, memperbaiki pekerjaan pengeboran di wilayah BBE, yang kemarin belum keluar minyaknya,mohon do’anya bersama mudah-mudahan ini nanti bisa segera keluar minyaknya” kata Christian Prasetya, Sabtu (09/11/2019).

Dia menjelaskan, kedua sumur tersebut, yang pertama Sumur BNG-P3 yang berada di bawah, dengan tujuan untuk menguji dan memproduksikan lapisan LA dan menutup lapisan L1.

“Pekerjaannya meliputi set cement plug di kedalaman 400-an meter dan perforasi pada interval 301-303 meter, selanjutnya install pumping unit,” Jelas  Christian.

Kemudian yang kedua sumur BBE-1, bertujuan untuk remedial dengan memperbaiki cement bond dengan melakukan squeeze dan menguji.

“Pekerjaannya meliputi squeeze, drill out cement dan perforasi di interval sekitar 400 meter,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon Wibowo yang kebetulan berdekatan dengan area pengeboran mengatakan, dengan adanya pengeboran ini dirinya berharap kedepan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Jika pengeboran ini membuahkan hasil keluar minyaknya, niscaya akan berdampak besar bagi perekonomian warga sekitar,” ujar Wibowo

Wibowo juga mengatakan belum lama ini PT BBE juga membantu memperbaiki jembatan yang rusak akibat dilewati truk-truk besar yang membawa alat berat ke lokasi,tak hanya itu bantuan berupa air bersih juga diberikan kepada warga di desanya.

“Walaupun kendaraan operasional BBE selalu melewati jalan di desa kami, namun BBE selalu peduli terhadap keluhan warga,dan belum lama ini juga sudah membantu perbaikan jembatan yang rusak dan memberikan bantuan air bersih” ucapnya. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini