Kapolres Terkejut Diundang Dandim, Ternyata Diberi Surprise Ini

Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Kodim 0736/Batang gelar “Malam Akrab TNI, Polri dan Tokoh Masyarakat.” yang dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Kodim setempat, Senin (1/7/2019) malam.


SIGIJATENG.ID
, Batang – Dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Kodim 0736/Batang menggelar “Malam Akrab TNI, Polri dan Tokoh Masyarakat.” yang dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Kodim setempat,  Senin (1/7/2019) malam. 

Dengan mengusung tema “Melalui Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.” Kegiatan itu dihadiri seluruh unsur Forkopimda, dan sekitar 200 tokoh masyarakat Kabupaten Batang. 

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengatakan, kegiatan ini sengaja tidak disampaikan dan bersifat dadakan, sebab khawatir jika informasi acara tersebut diketahui Kapolres Batang. “Tujuan acara ini untuk menunjukkan kepada Bapak Danrem, Bapak Pangdam dan para Dandim, bahwa TNI-Polri yang solid adalah di Batang,” katanya.

Dandim menegaskan, semua anggota TNI/Polri adalah bersaudara, tidak ada yang terpecah belah dan bersatu menjaga keamanan wilayah serta keutuhan NKRI. “TNI/Polri tetap solid dalam menjaga persaudaraan dan tidak akan terpecah belah,” tegasnya. 

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan acara yang dilaksanakan secara mendadak oleh Dandim 0736/Batang itu merupakan surprise (kejutan) bagi jajaran Polres Batang khususnya.

“Ini sangat surprise bagi saya. Sebab selama bersama, saya tidak pernah membayangkan Dandim bisa membuat  acara surprise HUT Bhayangkara yang luar biasa seperti ini. Saya merasa terhormat dan membuat kami bangga karena merasa diuwongke,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap, untuk terus bisa mendapatkan dukungan moril dari anggota Kodim 0736/Batang. Terutama dalam membantu tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Wihaji merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya acara ini. Ini merupakan wujud dari sinergi antara TNI, Polri, Pemkab Batang bersama Tokoh Masyarakat. 

“Atas nama Kepala Daerah, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, semoga Polri tetap memberikan pengayoman perlindungan dan makin dekat dengan masyarakat,” terang Wihaji.

Hingga pada puncak acara malam keakraban TNI Polri, Pemkab dan tokoh masyarakat, jajaran anggota Kodim dan Polres menyalakan pesta kembang api dan memberikan surprise kue ulang tahun oleh Bupati Batang, diikuti para Danramil jajaran Kodim 0736/Batang. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini