Kamu Sulit Move On dari Si Dia? Lakukanlah 5 Hal Ini

Ilustrasi

SIGIJATENG.ID, Semua orang punya masalah.  Tak jarang, masalah yang datang bikin sakit hati.  Bagi kaum millennial. salah satu hal yang bikin sakit hati adalah patah hati. Seebarapun kekuatan Anda menahan sakit hati kari patah hati, yang namanya patah hati itu tidak enak sama sekali. Kamu mungkin merasa dunia mau runtuh, ombak tsunami akan segera datang. Bahkan, ada yang sampai nekat bunuh diri. Naudzubillahi mindzalik… Ampun…,jangan dilakukan ya gaes.

Tetapi patah hati itu bukanlah akhir dari segalanya. Masih sangat banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menjalani hidup ini. Kali ini akan disampaikan 5 cara move-on yang paling bisa diandalkan.

1. Jangan biarkan rasa sakit mengurung dirimu sepanjang  harimu

Kalau sakit hatimu masih mengurung kami sepanjang hari, dari pagi sampai pagi lalu, dari sore sampai sore lagi, bagaimana kamu cepat bisa melupakan si dia. Jika kamu hanya mengurung diri dalam kamar, mendengarkan lagu kenangan kalian berdua, atau pergi ketempat kalian sering jalan berdua dulu. Come-on gaes, kalian nggak diciptakan untuk bersedih, keluarlah, cari teman baru, cari hobi baru, cari aktivitas positif, jangan biarkan kegelapan masa lalu menghukum kalian sebegitu hebatnya.

2. Jangan simpen hal-hal tentang dia si dia

Segera buang jauh-jauh tentang si dia. Misalkan foto. Kalo masih nyimpen semua hal tentang si dia, maka jangan harap kamu bisa move on.  Foto mantan adalah foto yang sangat bersejarah dalam hubungan kalian dulu, ingat itu dulu. Sekarang kalian udah beda kalian bukan lagi sepasang kekasih yang saling memadu rasa, lupakan dia. Hapus semua kenangan kalian bersama.

Life must go on gaes, jangan sampai hanya karena foto proses move-on kalian jadi tertunda, jadi jika saat ini kalian masih simpan hal yang berbau mantan ilangin aja ya.

3. Yakinlah, banyak orang mencintaimu, berhentilah menangis gaes.

Ingat, manusia memang nggak pernah lepas dari kesalahan, itu pasti terjadi. Kita dirancang untuk terus belajar dalam hidup, dan wajar jika belajar melakukan kesalahan. tetapi, jangan buang waktumu hanya untuk menghakimi diri sendiri, gunakan waktu untuk berpikir kamu bisa lebih, dan kamu bisa menjadi apa yang kamu bayangkan selama ini.

Berhentilah menangisi keadaan yakinlah kamu bisa dalam setiap detik tanpa dirinya, semua orang akan mengerti bahwa itu memang tidak mudah.

4. Berpikirlah positif, bahwa yang kamu pilih bukan yang terbaik dari Tuhan, Tuhan nggak pernah salah kok!

Tuhan itu maha adil. Dia tidak akan memberikan cobaan yang hamba-Nya sendiri tidak bisa lakukan. Jika hatimu dipatahkan jangan keburu sedih duluan, bisa jadi Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik bagimu nanti. Dia mengujimu sekarang agar kamu bertambah kuat, bukan karena dia membencimu, jadi tetap semangat, ya! Yakinlah ada hikmah terbaik yang akan diberikan Tuhan kepadamu,

5. Tuhan ingin kamu kembali kepada-Nya

Mungkin selama ini kamu lupa siapa sang pemiik hati. Itulah kenapa hatimu dipatahkan. Dia ingin kamu kembali kepadanya, berdoa lah, meminta kepada-Nya. Kamu pasti bisa melewati semua ini, Dia mengujimu bukan karena benci. Tetapi dia sangat menyayangimu. (wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here