Kampanye Antinarkoba, Walikota Pekalongan Goes to School

Walikota Pekalongan HM Saelany Mahfudz SE bersama jajaran guru dan siswa menandatangani komitmen bersama Bebas Narkoba dalam rangka sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, setelah upacara bendera Senin (04/3/2019).

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Serius cegah peredaran narkoba di kalangan pelajar, Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyasar ke sejumlah sekolah melalui Program Walikota Goes to School untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, Senin (4/03/2019).

Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE mengatakan gerakan anti narkoba ini bisa menjadi daya tangkal dan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah di Kota Pekalongan.

“Besar harapan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Program Walikota Goes to School ini agar selalu mengingatkan kepada guru dan peserta didik untuk bebas dari jeratan narkoba,” kata Saelany saaat mensosialisasikan bahaya narkoba di di SMPN 13 Pekalongan.

Tak bosan-bosan Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE mengajak generasi muda di Kota Pekalongan untuk menjauhi narkoba. Usai upacara, bersama guru-guru dan siswa, Saelany menandatangani komitmen bersama Bebas Narkoba.

“Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa dipahami oleh para siswa, dan ke depannya para siswa ini bisa menjadi generasi penerus yang hebat dan membanggakan,” harapnya.

Kepala SMPN 13 Pekalongan, Nur Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan terhadap pelajar. Meski tak ada temuan penyalahgunaan narkoba, dirinya berharap ada sinergitas antara guru, orang tua, dan Pemerintah Kota Pekalongan dalam upaya menggalakkan pelajar bebas narkoba.

“Semoga kami, guru dan para siswa selalu komitmen untuk bebas terhadap penyalahgunaan narkoba. Kami yakin pelajar SMPN 13 Pekalongan tidak mau mendekati apalagi menyentuh dan menggunakan barang berbahaya berupa narkoba tersebut,” tandasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here