Jembatan Kaca Tinjomoyo Ditarget 2020 Selesai

Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang saat ini terus berupaya dalam peningkatan sektor pariwisata. Salah satunya, Pemkot berencana membangun jembatan kaca yang letaknya di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo, Semarang.

Diharapkan dengan adanya spot wisata baru tersebut, bisa lebih menarik wisatawan, baik wisatawan asal Semarang maupun luar Semarang. Ditargetkan, jembatan kaca tersebut selesai di tahun 2020 mendatang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap bahwa pembangunan jembatan kaca bisa selesai pada sebelum akhir 2020 mendatang. “Mohon doa restunya untuk tahun depan, mudah-mudahan proses lelangnya lancar dan sebelum akhir tahun bisa selesai,” ujarnya, Jumat ,(29/3/2019).

Hendi menjelaskan, untuk jembatannya sendiri, nanti berbentuk jembatan penghubung yang terletak di sebelah jembatan merah di kawasan Tinjomoyo.

“Untuk alasnya adalah sebuah median yang kita sendiri bisa lihat pemandangan di bawah kita,” ungkap pria yang akrab disapa Hendi ini. Dengan nantinya jembatan kaca tersebut terealisasi, Kota Semarang akan menjadi wilayah di Indonesia yang memiliki jembatan kaca. Sejumlah wilayah tersebut contohnya, di Pantai Nguluran Yogyakarta, Kampung warna-warni Malang, Burake Tana Toraja dan Caping Park Banyumas. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here