Jelang Puasa, Star Hotel Gelar Larung Setan

Kegiatan Larung Setan di Skypool Star Hotel Semarang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, Selasa (30/4/2019).

SIGIJATENG.ID, Semarang – Menyambut momen spesial bulan suci Ramadhan, Star Hotel Semarang melakukan kegiatan simbolis berupa Larung Setan di Skypool, hotel setempat Selasa (30/4/2019).

Larung Setan sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang bulan puasa yang dilakukan Star Hotel Semarang yang beralamat di kawasan Peterongan ini. Simbol-simbol setan, seperti sifat iri, egois, dengki, suka menghasut dan sifat buruk lainnya dilarung agar hilang dari dalam diri.

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih mengatakan kegiatan simbolis ini bertujuan agar manusia senantiasa bisa menghilangkan sifat-sifat jelek tersebut dari dalam dirinya. 

Menurutnya, manusia itu sendirilah yang harus mulai berusaha menghilangkannya agar tidak melekat dalam tubuh dan menjadikan hati kotor.
“Melalui simbolis larung setan ini, semoga sifat setan dalam diri kita hilang. Dengan demikian, jiwa dan raga kita bisa bersih ketika memasuki bulan Ramadan,” ujarnya.

Kegiatan rutin ini sendiri cukup unik. Para peraga yang berdandan setan diarak di dalam kolam Skypool yang merupakan kolam renang tertinggi di Indonesia. Adapun kemudian para peraga setan tersebut ditempeli kata-kata seperti “Setan Gresulo”, “Setan Rumongso Bener”, Setan Egois”. (dian).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini